loader

Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Agar Pembangunan Terarah

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Musrenbang yang berlangsung di aula Kecamatan BP Peliung pada Senin (25/02/2020), diikuti oleh lima kecamatan diantaranya Kecamatan BP Peliung, Martapura, Jayapura, Bunga Mayang, BP Bangsa Raja.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi, mengatakan, Musrembang tingkat kecamatan memang perlu dilaksanakan, tujuannya  untuk perencanaan pembangunan kedepan sehingga pembangunan hasilnya bermanfaat bagi masyarakat dan daerah. 

Pembangunan harus sesuai kebutuhan masyarakat sehingga diperlukan perencanaan yang matang. Karena jangan sampai hasil pembamgunan tidak bermanfaat bagi masyarakat. Karena itu kebijakan pembangunan harus menyentuh kebutuhan masyarakat,imbuhnya.

Rencana pembangunan dari bawah ke atas sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Jangan sebaliknya dari atas ke bawah karena hasil pembangunan tidak akan sesuai dengan keinginan maayarakat dan bisa mubazir,ungkapnya.

"Harapan kami OKU Timur menjadi sentra bawang merah di Sumsel, sehingga komoditi ini akan kita kembangkan,"jelasnya.

Kholid juga menambahkan, jika Belitang terkenal dengan beras dan jalur Komering terkenal dengan hasil holtikultura. Untuk itu daerah atas Kecamatan Jayapura dan Kecamatan Bunga Mayang harus memiliki produk unggulan.

Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan SE, MM, menambahkan prioritas pembangunan jembatan gantung di Desa Baturaja Bungin karena sangat urgent karena merupakan jembatan penghubung dan menjadi sarana transportasi untuk mengangkut hasil bumi.

"Di wilayah kami merupakan daerah aliran sungai sehingga rawan longsor, selain itu kami butuh lampu penerangan jalan,"katanya.

Share

Ads