loader

Begal Mobil Modus Rental, Pemilik Xenia Kritis

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Peristiwa Curas alias begal yang dialami korban terjadi di Jalan Persawahan Desa Bantan menuju Desa Pahang Asri, Kecamatan BP Peliung, OKU Timur Minggu pagi (23/02/2020) sekitar 10.00 WIB.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek BP Peliung Ipda Sairoji mengatakan, korban Suyono, pemilik mobil Daihatsu Xenia warna Putih, Nopol BG 1072 YB, sebelum kejadian korban berada di Desa Kali Jahe Lintas Timur OKI mendapat telepon orang yang akan menyewa (rental) mobil di Gumawang.

Kemudian korban berangkat menuju Gumawang. Akan tetapi setelah sampai di Gumawang ternyata orang yang memesan tersebut tidak ada, dan meminta dijemput di BK 3 Buay Madang Timur. Tiba di BK 3 tepatnya di pinggir jalan jembatan hitam, barulah korban bertemu dengan orang yang hendak menyewa mobil terebut, yang kemudian meminta antar ke Martapura untuk menjemput temannya.

“Sesampai di Martapura bertemu dengan teman orang yang memesan tersebut. Selanjutnya korban diajak ke Kafe Cipetan Lampung perbatasan, korban diajak meminum Minuman Keras (Miras), tetapi korban menolak,” ujar Kapolsek BP Peliung.

Setelah itu korban diajak lagi berjalan untuk menemui seseorang di Desa Bantan. Sebelumnya kedua pelaku tersebut sempat menggunakan Narkoba dan menawari korban untuk ikut. Tetapi korban tidak bersedia, kemudian korban diajak berjalan kembali oleh kedua pelaku untuk menjemput temannya di kampung Dekat Desa Pahang Asri. “Ketika melintas di jalan persawahan Bantan, ternyata kedua pelaku menunjukan rumah di tengah persawahan rumah tersebut rumah teman pelaku, sehingga korban turun dari mobil,” katanya.

Pada saat itulah kedua pelaku langsung menyerang korban, dimana korban memberikan perlawanan, hingga korban mengalami luka pada muka dan kepalanya dan langsung berlari menyelamatkan diri. “Pada saat itu kedua pelaku kemudian berhasil membawa mobil milik korban,” tambahnya.

Share

Ads