loader

Penemuan Bayi Mungil Gegerkan Warga di Seberang Ulu Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Diana (17) Salah satu warga setempat mengatakan, ditemukannya bayi itu saat dirinya akan mengeluarkan sepeda motor miliknya, kemudian terlihat seorang bayi laki-laki yang masih ada tali pusarnya yang terletak dibawah tangga bagian belakang.

“Kami panik melihat ada bayi menangis dibawah tangga rumah kami, lalu kami bayi laki-laki tersebut langsung kami bawa ke Bidan Zubaidah yang tidak jauh dari lokasi penemuan bayi tersebut, untuk sementara bayi tersebut masih dalam perawatan oleh Ibuk Bidan Zubaidah dan dalam kondisi sehat,” katanya.

Sedangkan Zubaidah (65) selaku pemilik klinik Mandiri, membenarkan bahwa pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB, ada warga yang mengantarkan bayi laki-laki yang masih ada tali pusarnya.

“Diperkirakan bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab,” ujar Zubaidah kepada awak media.

Kapolsek Seberang Ulu I, Palembang, Kompol Mario Invary melalui Kanit Intel, Ipda Nova Ediestira, mengatakan, saat ini pihaknya akan melakukan penyelidikan dan pengembangan proses secara hukum.

“Saat ini kita terus melakukan penyelidikan, untuk mengetahui siapa orang tua bayi tersebut. Namun untuk saat ini saya siap merawatnya, dengan alasan istri saya masih menyusui dan juga bayi malang ini harus dapat asupan gizi,” tutup Nova. 

Share

Ads