loader

Sejahterakan Rakyat, Kecamatan Lempuing Jaya Bertekad Bentuk BUMD Bersama

Foto

OKI, GLOBALPLANE - Camat Lempuing Jaya,  Hendra Anggara SSTP mengungkapkan, kalau selama ini BUMDes yang ada itu sifatnya kegiatan seperti beternak sapi,  menyewakan alat musik dan lainnya belum berbicara  budaya lokal. 

Padahal ada satu desa yang sudah mengembangkan tirai sawit dan berhasil memasarkannya dalam jumlah besar. " Saya ingin mengembangkan  kawasan karena di sini kan desa transmigrasi sehingga bisa mensejahterahkan kawasan,"bebernya.

Selain itu, sambungnya tidak hanya berbicara  program  pembangunan  saja tapi juga sosial bagaimana para kaum milenial yang ada di berdayakan dengan membentuk wada milenial , sehingga mereka bisa berperan aktif untuk  ikut mensukseskan program  yang ada.

Ia ingin desa di Kecamatan  Lempuing Jaya terus maju dengan berbagai program  khususnya dari inovasi desa yang dikembangkan  tiap kades. Selama  ini wilayahnya  terus berkembang  dan selalu kompak apalagi sebagian  besar transmigrasi.

Kades Sukajaya,  I Gede Pedoman mengaku,  terus berusaha mengembangkan desanya dengan menggerakkan  BUMDes yang ada.  Melibatkan para kaum milenial didalamnya seperti menyawakan pelaratan musik. " Kami akan berusaha juga agat bisa mengembangkan budaya lokal yang bisa dijual, "tandasnya.

Share

Ads