loader

Polda Sumsel Amankan Truk Pengangkut 20 Ton BBM Diduga Ilegal

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - “Ada empat orang yang diamankan. Sebelumnya kita menerima laporan dari masyarakat ada empat truk yang membawa minyak ilegal,” kata Direktur Dit Shabara Polda Sumsel Kombes Pol Budi Prayoga melalui Kanit IV unit Patroli Gasum AKP Apriyanto, Kamis (27/2/2020). 

Menurut Apriyanto, sebenarnya ada empat mobil, namun dua mobil lagi sudah jalan duluan. “Tinggallah dua mobil lagi di belakang dan berhasil kita amankan. Masing-masing truk membawa 10 ton minyak mentah,” terangnya. 

Sopir dan kernet truk yang diamankan merupakan warga Lampung. Sopir Tri Budiyono (32) dan kernet Rudi (38), lalu sopir Ujang Syaifuddin (40), kernet Dwi Irawan (23). “Keempatnya mengaku baru satu kali mengangkut minyak. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Setelah penyelidikannya akan diserahkan ke Ditreskrimsus untuk diproses lagi,” tegas Apriyanto. 

Kepada polisi, Ujang mengaku mengambil minyak dari Sekayu baru satu kali. "Kami cuma ambil dan antar lalu diupah Rp 500 ribu. Kalau kernet diupah Rp 400 ribu. Kami disuruh Atong untuk ambil minyak di Sekayu," tutupnya.

Share

Ads