loader

Peduli Lingkungan, Pertamina Raih 6 Penghargaan PROPER

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penghargaan PROPER ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada perusahaan yang tidak hanya mengoptimalkan profit dan telah peduli terhadap lingkungan.

Mewakili Gubernur Sumatera Selatan, Asisten Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Ahmad Najib S.H, M.Hum,  menyerahkan penghargaan ini didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan, H. Edward Chandra, M.H, kepada seluruh perusahan termasuk perwakilan dari enam (6) unit perusahaan Pertamina di wilayah Sumatera Bagian Selatan di Aula Kalpataru Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan.

“Selamat kepada perusahaan yang telah menerima penghargaan, dan kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah membentu pemerintah dalam membentuk lingkungan yang baik melalui unit usahanhya. Kinerja ini harus konsisten dan terus memotivasi agar kedepannya akan makin banyak lagi kontribusi perusahaan terhadap kelestarian lingkungan, baik yang sudah menerima penghargaan ataupun yang belum, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Najib dalam sambutannya.

Pertamina sebagai perusahaan yang sadar dan peduli terhadap lingkungan alam maupun lingkungan sosial masyarakat, turut bersyukur atas penghargaan yang diraih. 

“Patut kita syukuri, tahun Pertamina di wilayah Sumbagsel diberi penghargaan PROPER Hijau dan Biru. Terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah melihat kontribusi kami dan memberikan penghargaan PROPER ini. Tentunya kami akan tetap terus meningkatkan kinerja untuk membantu usaha pemerintah dalam mendukung kelestarian lingkungan,” ujar Rifky.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) No.1049/MENLHK/SETJEN/PKL.4/12/2019, tiga (3) unit operasi Pertamina di wilayah Sumbagsel menerima penghargaan PROPER Biru antara lain Fuel Terminal (FT) Lahat, FT Baturaja, dan Depot LPG Pulau Layang. Tiga (3) unit operasi lainnya berhasil meraih penghargaan PROPER Hijau, antara lain Terminal BBM (TBBM) Kertapati, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, dan Refinery Unit (RU) III Plaju. 

“Semoga capaian ini bisa menjadi motivasi bagi unit operasi lain di wilayah Sumbagsel yang belum mendapatkan penghargaan. Bagi enam unit ini, diharapkan konsistensinya dan tentunya kalau bisa terus ditingkatkan kinerjanya, ini adalah komitmen Pertamina untuk menunjukkan kontribusinya dalam menjalankan bisnis tanpa mengesampingkan kelestarian lingkungan disekitarnya,” tutup Rifky.

Share

Ads