loader

ConocoPhillips Bantu Dana Pendidikan 420 Mahasiswa Asal Muba

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari program Tanggung Jawab Sosial (TJS)/Corporate Social Responsibility sebagaimana disyaratkan dalam kontrak kerja sama. Program bertujuan mendukung pengembangan sumber daya manusia, sebagaimana juga yang menjadi harapan Pemerintah seperti dituangkan dalam tema peringatan HUT ke-74 RI, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Tahun ini, sebanyak 420 mahasiswa terpilih untuk mendapatkan program bantuan dana pendidikan, dan diantaranya terdapat 368 mahasiswa reguler yang sedang menjalankan pendidikan diploma 3 dan Strata 1 di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dan 52 orang guru honorer yang sedang menempuh pendidikan Strata 1 di Universitas Terbuka.

Program ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa serta para guru honorer untuk melanjutkan pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar, baik di masa sekarang maupun masa yang akan datang.

Sejak digulirkan tahun 2003, program ini telah memberikan bantuan dana pendidikan kepada lebih dari 5400 mahasiswa yang berasal dari area sekitar operasi KKKS CPGL di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang disetujui pemerintah melalui SKK Migas. Dengan keterbatasan yang ada, SKK Migas bersama-sama dengan KKKS dan Bappeda Kabupaten/Kota bersinergi merumuskan program-program apa saja yang diprioritaskan didanai dari dana TJS/CSR tersebut,” ujar Adiyanto, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel.

Selain bidang Pendidikan, SKK Migas-KKKS di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin juga telah berkontribusi kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja baik pada bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, infrastruktur, sarana prasarna dan sosial lainnya. “Kami menyadari, bahwa membangun masyarakat bukan merupakan tugas pemda semata, tapi juga merupakan tanggung jawab bersama semua elemen,” katanya.

Share

Ads