Berita :: GLOBALPLANET.news

28 Februari 2020 10:34:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ratusan calon jemaah umrah yang berangkat dari Palembang, Sumatera Selatan sudah tiba di Jeddah dini hari tadi. Bahkan rombongan dipastikan masih bisa umrah.

"Kami berangkat satu rombongan, kemarin ada sekitar 370 calon jemaah. Ada 6 travel umrah yang berangkatnya dari Palembang," ucap Kepala Cabang PT Bumi Nata Wisata Palembang, Wahyu saat dikonfirmasi lewat seluler, Jumat (28/2/2020).

Diakui Wahyu, ada beberapa jemaah umrah tertahan di Jeddah. Namun khusus jemaah asal Palembang sampai saat ini diketahui masih diperbolehkan brangkat ke Madinah.

"Ada beberapa penerbangan calon jemaah tertahan di Jeddah, termasuk dari Jakarta. Alhamdulillah rombongan kami masih bisa lanjut ke Madinah dan ini sedang berhenti di rest area," katanya.

Diketahui, 370 calon jemaah umrah dalam rombongan Wahyu berangkat dari bandara SMB II Palembang pada Kamis 27 Februari pukul 15.30 WIB. Tiba tiba di Jeddah pukul 02.00 WIB atau pukul 10 waktu setempat.

Para calon jemaah bersama pendamping biro perjalanan berangkat menggunakan maskapai Lion Air dari Palembang hingga Jeddah tanpa transit. Terkait virus corona, calon jemaah sudah di cek kesehatannya dan diberi imbauan khusus.

Adapun imbauan itu salah satunya adalah jemaah tetap menggunakan masker ketika beraktivitas. Termasuk perbanyak minum air putih atau air zam-zam.

"Kami sempat khawatir, tetapi sampai saat ini masih lancar. Nggak ada satu halangan apapun dari awal berangkat," tutup Wahyu.

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 237