Berita :: GLOBALPLANET.news

28 Februari 2020 14:22:26 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang anggota Polri untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Hanya dengan bertemu dan bertatap muka bisa menghilangkan pembatas antara Polri dengan masyarakat.

Seperti halnya dilakukan oleh personil polres Prabumulih yang menjadi Khatib dan Imam Sholat Jumat di masjid Nurul Arifin. Dia menjadi Khotib serta iman dengan mengunakan atribut lengkap (dinas polisi) yang dapat ketehui satuan Satlantas Polres Prabumulih bernama Bripda Husein, hari Jumat (28/02/2020).

Dengan menggunakan seragam dinas polisi dan berpeci putih, ia pun menyampaikan khutbah Jumatnya. Dalam khutbahnya, Husein yang dikenal akrab oleh Personil Polres Prabumulih dengan budi pekerti dan santun ini juga mengajak jamaah untuk menjaga lisan dalam berbicara serta saling menghargai pendapat satu sama lain.

Wakapolres, Kompol Agung Aditya Prananta, S.H., S.I.k., yang menjadi jamaah Sholat Jum'at tersebut mengungkapkan, bahwa Setiap Jum'at Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan Jum'at Berbagi di setiap masjid di wilayah Hukum Polres Prabumulih.

“Hari ini kita meramaikan masjid kita di Polres masjid Nurul Arifin dengan melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at,” kataya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 292