Berita :: GLOBALPLANET.news

Usai Sholat Junat Wabup OKU Timur Fery Antoni SE, makan nasi bungkus bersama WBP di Lapas Kelas 2 B Martapura. (Foto: Dadang Dinata)

28 Februari 2020 16:11:47 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Untuk meningkatkan silaturahmi dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas 2 B, Martapura. Wakil Bupati (Wabup) Fery Antoni, SE didampingi Ketua DPD Dewan Masjid Indonesia (DMI) OKU Timur Imam Ahmadi pada Jumat (28/02/2020) melaksanakan sholat Jumat di Masjid At Taubah di lingkungan Lapas Kelas 2 B Martapura.

Usai melaksanakan Sholat Jumat Wabup OKU Timur Fery Antoni, SE, bersama Kalapas Kelas II B Martapura Effendi dan Ketua DPD DMI OKU Timur Imam Ahmadi makan nasi bungkus dengan WBP. Suasana semakin akrab saat orang nomor dua di Bumi Sebiduk Sehaluan ini mengajak WBP bercengkrama sehingga tidak ada sekat antara pimpinan dan masyarakatnya.

"Rasa kebersamaan kita ini sama, kita harus selalu menjaga silaturahmi kita, mengingat hidup kita singkat sehingga mari kita berlomba berbuat kebaikan,"ungkap Wabup Fery Antoni SE.

Warga binaan orang-orang yang pintar tapi sedang mendapat ujian. Karena itu apa yang dialami saat ini sebaiknya dijadikan pelajaran dan pengalaman agar hidup kedepan lebih baik."Dengan terus dilakukan pembinaan agama semoga nanti setelah WBP bebas menjalani hukuman dan kembali kemasyarakat akan lebih baik lagi dari sebelumnya,"imbuhnya.

Sedangkan Khotib Sholat Jumat,  Ketua DMI OKU Timur Imam Ahmadi, dalam khotbah yang disampaikan dihadapan jamaah Sholat Jumat, mengajak untuk meningkatkan iman dan taqwa. Dengan menjalankan perintah ALLAH SWT dan meninggalkan apa yang dilarang oleh ALLAH SWT.

"Saat ini kita berada di bulan yang mulia bulan Rajab bulan yang dimuliakan ALLAH SWT," ujarnya. 

Imam menjelaskan sekarang saudara yang sedang mendapat cobaan agar meminta dan berdoa kepada ALLA SWT agar segera dibebaskan dari masa menjalani hukuman.

"Alhamdulilah kita kedatangan Wakil Bupati dan besyukur beliau bersedia hadir hadir dan memberikan dukungan agar WBP tetap semangat dan bangkit," terang Kalapas Kelas II B Martapura Effendi.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 1338