loader

Tito Karnavian Jadi Imam Sholat Jumat di Masjid Cheng Ho

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Masjid Cheng Ho yang nama lengkapnya, yaitu Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho Sriwijaya Palembang, adalah masjid dengan nuansa asri Muslim Tionghoa yang berlokasi di Jakabaring Palembang.

Dalam lawatannya ke Palembang Tito bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Tito Karnavian merasa kembali bernostalgia di kota kelahirannya Palembang sembari tunaikan tugasnya dan berkesempatan Sholat Jumat sekaligus menjadi Imam serta bersilaturahmi dengan para jamaah Masjid Cheng Ho.

"Tadi setelah menghadiri Rapat Kerja Percepatan dan Pemanfaatan Dana Desa Tahun 2020 sengaja menunaikan Sholat Jumat di Masjid Cheng Ho yang bersejarah ini yang masih berdekatan dengan tempat acara rapat kerja di Jakabaring dan sekalian bisa bersilaturahmi dengan para jamaah serta masyarakat sekitar," ungkapnya.

Tito menuturkan bahwa keberadaan Masjid Cheng Ho Palembang dibangun dengan latar belakang untuk menjaga hubungan baik antara masyarakat keturunan Tionghoa dengan masyarakat Palembang pada umumnya ada pesan nilai-nilai toleransi, saling menghargai, menghormati antar masyarakat dengan latar belakang berbeda di dalamnya.

Keberadaan Masjid Cheng Ho di Palembang bukan sekadar untuk mengkultuskan Cheng Ho sebagai seorang tokoh muslim Tiongkok. Lebih dari itu, nama Cheng Ho diharapkan mampu menyadarkan akan arti penting meneladani apa yang sudah dilakukannya, yaitu menyebar kedamaian kepada siapapun yang ditemuinya.

Lawatan kerja Mendagri Tito Karnavian di Sumatera Selatan bukan hanya di Kota Palembang ternyata, Ia pun bergegas menghadiri agenda tugas berikutnya di Kantor Bupati Musi Banyuasin dalam rangka Launching Anjungan Dukcapil Mandiri.

Share

Ads