Berita :: GLOBALPLANET.news

Acara talkshow pada puncak acara Anniversary ke-6 Dangau Adventure di Lahat. (Foto: Ferry Andika )

29 Februari 2020 10:01:01 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Puncak Anniversary ke-6 Danau Adeventure menghadirkan Rahmat Ababil dan Riki Andriansyah dari Mapala Alpedia Palembang. Keduanya adalah pemuda asal Lahat yang berhasil menaklukan dua puncak tertinggi benua Afrika dan Eropa.

Mereka berbagi pengalaman dan cerita yang akan memberikan motivasi yang dikemas dalam sebuah talkshow.

Owner Dangau Adventure, Nanda A Lubis mengatakan, Rahmat Ababil berhasil memijak kaki di puncak Gunung Qilimanjaro yang berada di benua Afrika pada tahun 2019. Riki Andrianysah telah sampai ke puncak Gunung Elbrus di benua Eropa tahun 2018 lalu.

"Kita sengaja hadirkan dua narasumber ini di acara Talkshow, untuk berbagi pengalaman dan cerita suka dan duka selama pendakian maupun prosedur Safety Keamanan dan kenyamanan kepada kawan kawan yang suka berkegiatan alam bebas di Kabupaten Lahat ini," ungkapnya disela sela kegiatan di Slow Rock Cafe, Jumat (28/2/2020).

Dangau Adventure adalah sebuah komunitas yang bergerak di bidang pecinta alam dan wisata minat khusus atau outbond. 

"Melalui acara yang sederhana ini juga menunjukan bahwa walaupun kita tinggal di daerah ada teman teman kita yang sudah berhasil berdiri di gunung tertinggi yang ada di negara negara lain," katanya.

Reporter : Ferry Andhika Editor : Zul Mulkan 182