loader

Alang-Alang Lebar Terbaik dalam MTQ Palembang 2020

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Camat Alang-alang Lebar Sariansyah Ismail mengatakan, Alang-Alang Lebar meraih predikat Juara Umum dengan total nilai 95 poin. Kemudian disusul oleh Kecamatan Sako sebagai Juara II dengan total nilai 45 poin dan Kecamatan Ilir Barat I dengan Juara III total nilai 44 poin.

"Alhamdulillah berkat komunikasi yang baik dengan ustadz dan kiyai yang sudah melatih Qori dan Qoriah,ditambah dengan persiapan latihan dari jauh hari seperti seleksi kecamatan memilih dari yang terbaik,” katanya usai penutupan MTQ di pelataran Benteng Kuto Besak, Sabtu malam (29/2/2020).

Ia melanjutkan, Kecamatan Alang-Alang Lebar mengikutsertakan 54 peserta di cabang perlombaan MTQ tingkat Kota Palembang 2020 dan mendapatkan 16 Juara Emas, 2 Juara Perak dan 3 Juara Perunggu.

Dan berharap Qori dan Qoriah dapat mempertahankan gelar juara pada perlombaan berikutnya dan melanjutkannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami harap adik-adik dapat mempertahankan kejuaraan dan melanjutkan ke tingkat Provinsi dan juga kejuaran ini untuk karirnya mereka kedepan dan akan kita support,,” ungkapnya 

Sementara itu, Wali Kota Palembang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H. Reza Fahlevi mengatakan dengan adanya acara MTQ ini akan menambah motivasi para peserta dan menginspirasi masyarakat untuk senantiasa mensyiarkan Alquran.

“Alhamdulillah, malam ini agenda Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kota telah selesai dilaksanakan. Kegiatan positif ini tentu utamanya untuk mensyiarkan apa yang terkandung dalam Alquran, sekaligus menghidupkan semangat umat untuk terus maju dan berkarya,” kata Harno.

Untuk diketahui Juara dalam perlombaan MTQ Palembang 2020 adalah Juara I Kecamatan Alang-Alang Lebar, Juara II Kecamatan Sako, dan Juara III Kecamatan Ilir Barat I.

MTQ

Share

Ads