loader

Ini Tujuan Muklas Bersepeda Menemui Jokowi

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Saat di temui sejumlah awak media di kediaman Kepala Desa (Kades) Prabu Menang, Muklas menjelaskan bahwa tujuannya tidak lain hanya ingin berjumpa dan berdialog dengan pemimpin negara tersebut.

"Saya hanya ingin berjabat tangan dan berfoto bersama presiden, serta berdialog menyampaikan keinginan masyarakat terutama masyarakat Kabupaten PALI. Saya sejak pertama pak Jokowi maju sebagai presiden sudah mendukung beliau. Dan saat ini saya ingin berjumpa langsung," jelas kakek yang memiliki dua cucu ini, Selasa (3/3/2020)

Selain itu, dia menjelaskan bahwa niat ke Istana untuk menemui presiden terfikir sejak dua tahun lalu. Karena merasa dirinya hanya sebagai masyarakat biasa dan tidak memiliki banyak uang sehingga memutuskan untuk bersepeda.

"Niatnya sejak dua bulan lalu, untuk memperkenalkan PALI, bertemu presiden secara langsung. Kenapa memakai sepeda, karena saya ini rakyat biasa dan tidak punya uang, dan ingin peejalanan menjadi berkesan makanya saya menggunakan sepeda," ungkapnya

Dirinya juga menjelaskan bahwa telah meminta persetujuan kepada Istri dan dua orang anaknya, dan saat ini hanya menunggu kelengkapan surat pendukung aksinya untuk bersepeda menemui presiden Jokowi.

"Kalau izin keluarga sudah semua, istri dan anak mendukung. Kemarin sudah membuat surat kesehatan, dan saat ini masih menunggu surat dari pihak kepolisian, dan nanti juga kita susulkan surat dari pihak lainnya, termasuk pernyataan dari keluarga yang diketahui pemerintah setempat bahwa menyetujui perjalanan saya ini," pungkasnya

Sementara, Kepala Desa (Kades) Prabumenang, Abul Rustoni SIP, menuturkan bahwa pihaknya tidak membatasi keinginan masyarakatnya selagi wajar dan mampu untuk menjalankannya.

"Menurutnya (Mulkas, red) memang serius mau ke Jakarta menghadap Pak Jokowi. Kami sudah mengeluarkan Surat Keterangan terkait identitas dan tujuan keberangkatannya, sebagai pengantar dari Pemerintah Desa. Bagi kami tidak masalah, kita juga telah memberikan arahan dan masukan kepada beliau, tetapi tekatnya memang bulat," ungkap Kades

Share

Ads