loader

Dua Pemuda ini Keroyok Teman Kakaknya Hingga Kritis dengan 5 Tikaman

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Perbuatan yang dilakukan kedua pemuda asal Desa Bukit Batu Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang salah satunya masih berstatus pelajar ini, terjadi sekira pukul 06.45 WIB, di Jalan Desa Deling Pangkalan Lampam OKI.

Korbannya, Ruslan (30), warga Desa Sunggutan Pangkalan Lampam, Akibat insiden itu alami luka tusuk pada bagian telapak tangan sebelah kiri dan luka tusuk dibagian belakang badan sebanyak 5 liang dan kini mendapat perawatan medis di RS Mohammad Husin Palembang.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, pada saat pelaku Rifin dan pelaku FI duduk nongkrong di simpang 3 desa Bukit Batu Pangkalan Lampam OKI, melintas mobil yang dikendarai Korban.

"Pelaku Rifin yang mengenali mobil korban yang mana saat di pesta orgen tunggal di desa Sukadamai, Korban mengajak kakak Perempuan pelaku Rifin, bernama Salfa (28) didalam tersebut. Lalu langsung berhentikan laju kendaraan korban,"kata dia.

Setelah berhenti, Pelaku Rifin melihat kakak perempuannya memang berada didalam mobil tersebut. Kata dia lagi, Saat itu kakak perempuannya mengatakan bahwa korban adalah sopir travel yang akan mengantarnya  pulang ke palembang. Namun arah mobil korban bukan mengarah ke palembang, tetapi ke desa Pangkalan lampam.

"Pelaku Rifin curiga karena mengetahui dari orang lain bahwa korban telah mempunyai istri, lalu ajak pelaku FI membuntuti mobil korban dengan menggunakan sepeda motor. Setiba di simpang desa Lebung batang tepatnya didepan Alfamart, para pelaku berhenti dan melihat arah mobil korban ke arah Desa Deling,"tandas dia.

Lalu para pelaku menyusul mobil korban dan sesampai di jalan poros desa Deling pelaku Rifin memberhentikan mobil korban dengan sepeda motornya dilintangkan didepan mobil tersebut. Masih kata dia, Sesaat itu pelaku FI menyuruh korban untuk turun dari mobilnya tetapi korban menolak.

"Kemudian pelaku Rifin menyuruh kakak perempuannya untuk pulang ke palembang dengan menggunakan bis kota dan meminta korban mengantar saudara perempuannya itu pulang ke rumah orangtua mereka didesa bukit batu Pangkalan Lampam. Namun korban kembali menolak,"ujar dia.

Mendapati itu pelaku FI membuka pintu bagian sopir mobil, Seraya tangan kirinya mengambil pisau yang ia simpan disaku celana sebelah kiri. Lanjut dia, lalu pelaku FI menusukkan pisau itu kearah dada korban, namun ditangkis korban dengan tangan kanan dan mengenai telapak tangan kanan hingga mengeluarkan darah. 

"Tak hanya itu, Pelaku FI kembali menusuk korban, namun korban langsung berlari keluar mobilnya. Pelaku Rifin mengejar korban dan mengeluarkan pisau diselipkan dipinggang bagian depannya. Lalu dengan pisau terhunus ditangan kanan, dari arah belakang, Pelaku Rifin menusuk korban,"ungkap dia.

Tusukan mengenai punggung belakang sebelah kanan korban hingga mengeluarkan darah dan mengakibatkan korban terjatuh. Sambung dia, saat korban terjatuh kembali pelaku Rifin menusukkan pisaunya ke pinggang belakang korban, selanjutnya pelaku Rifin dan pelaku FI melarikan diri ke arah Pangkalan Lampam.

"Tidak lama usai kejadian, sekira pukul 07.00 WIB, Tim Macan Komering yang dipimpin oleh Kapolsek Pangkalan Lampam IPTU Wempy Manurung mendapat informasi keberadaan kedua pelaku lalu langsung melakukan penangkapan dan saat berhasil ditangkap, kedua Pelaku tidak melawan serta mengakui perbuatannya,"tukas dia.

"Kedua pelaku beserta barang bukti 2 bilah senjata tajam jenis pisau dan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol BG 2914 ABB yang mereka gunakan saat beraksi, berikut 1 lembar celana jeans warna hitam selanjutnya diamankan sementara di Mapolsek Pangkalan Lampam sambil menunggu pihak Keluarga Korban membuat Laporan Polisi,"pungkas dia.

Share

Ads