loader

Gajah Mengamuk di OKI Sumsel, Satu Warga Terinjak

Foto

OKI, GLOBALPLANET - "Saya dapat laporan dari camat setempat kejadian pukul 09.00 WIB. Ada satu gajah liar ngamuk dan merusak rumah warga di Banyu Biru," tegas Kepala BKSDA Sumsel, Genman Hasibuan, Rabu (4/3/2020).

Tidak lama laporan diterima, Genman pun kembali menerima update terbaru adanya warga pingsan. Warga itu pingsan karena terinjak saat akan mengusur gajah liar itu.

"Saat menerima laporan itu anggota kita langsung ke lokasi. Belum sampai sudah dapat laporan lagi dari camat ada warga diseruduk sampai diinjak gajah, pingsan," katanya.

Gajah liar tersebut, lanjut Genman, masuk dan merusak rumah warga sekitar. Belum dapat dipastikan kondisi terkini karena di lokasi tengah diguyur hujan lebat.

"Komunikasi kita terputus dengan anggota di lapangan. Kondisi di lokasi hujan lebat, akses juga sangat sulit dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari Pos Siaga Desa Sidomulyo, Banyuasin," kata Genman.

Sementara terkait korban yang diketahui adalah anggota TNI, Genman belum bisa memastikan. Sebab tim BKSDA belum sampai di lokasi kejadian gajah ngamuk.

"Belum bisa dipastikan apakah Babinsa atau bukan korban. Yang jelas saya masih menunggu anggota tiba di lokasi, tetapi untuk adanya kejadian dan korban pingsan benar," tutup Genman.

Dalam catatan BKSDA Sumsel, kawasan Air Sugihan dan Muara Padang memang banyak individu gajah. Bahkan jumlahnya diketahui berkisar antara 120-130 ekor.

Gajah-gajah liar sendiri dilaporkan sudah beberapa kali konflik dengan warga yang ada di Air Sugihan dan Muara Padang. Namun seluruhnya dapat diatasi setelah tim turun ke lokasi.

Share

Ads