loader

Sejak Dini Anak TK Diajak Mengenal Alutsista TNI

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dalam kunjungan itu anak-anak TK dikenalkan dengan berbagai Alutsista seperti senjata, alat komunikasi, bahkan mereka mencoba naik kendaraan perang Anoa yang merupakan karya anak bangsa Indonesia sendiri.

Serda Rusidi saat menerima kunjungan menjelaskan satu persatu tentang keunggulan alutsista yang dimiliki. Menurutnya kegiatan kunjungan anak-anak TK sangat baik, karena suatu kebanggaan tersendiri bagi Yonkav 5 karena anak-anak TK perlu mengenal alutsista sehingga menumbuhkan minat mereka untuk memiliki cita-cita.

“kami sangat senang apabila ada sekolah dan masyarakat yang ingin mengenal tentang alutsista, apalagi Anoa merupakan karya anak bangsa kita sendiri. Dengan kegiatan seperti ini menumbuhkan sifat cinta NKRI dan sikap patriotism,” ujarnya.

Kepala TK Ikal Bulog Palembang, Sri Minarni mengungkapkan bahwa kunjungan ke kavaleri merupakan program sekolah yang rutin dilaksanakan untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang cita-cita.

“Alhamdulillah anak-anak sangat senang dan gembira saat mencoba kendaraan anoa, dan Kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan, tidak hanya ke Kavaleri, banyak tempat lembaga, instansi dan perusahaan yang dikunjungi untuk menambah pengetahuan anak-anak,” ujarnya.

Share

Ads