loader

Antisipasi Oknum Anggota Nakal, Satpomau Lanud Gelar Operasi Yustisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Mayor Pom Jarot Nyamantoro menjelaskan, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang menggelar Operasi Penegakan Ketertiban Gabungan di tempat hiburan malam di wilayah Palembang. "Operasi Gaktib dengan tujuan untuk mengurangi pelanggaran yang dilakukan oknum anggota dari satuan TNI-Polri," katanya.

Sasaran tempat hiburan, Karaoke dan Diskotik wilayah Kota Palembang diantaranya Novotel Room Karaoke, Holiwood Kafe, The Venus, Selebrity dan DF Kafe. Razia mulai dilaksanakan pada pukul 22.00 WIB hingga pukul 02.30 (Jumat, 6/3 dan sabtu, 7/3 ). Operasi gabungan melibatkan 43 personel, diantaranya Satpomau Lanud SMH, Intelpam Lanud SMH, Denpom II/4 Palembang, Propam Polrestabes Palembang, Pomal Lanal Palembang dan Satpol PP.

Operasi yang dilaksanakan merupakan kelanjutan dari Operasi Penegakan Ketertiban Gabungan dengan Sasaran operasi ini adalah penegakan aturan tentang larangan bagi personel TNI-Polri berada di tempat hiburan malam dan mengkonsumsi minuman keras, serta diharapkan mampu mencegah penyalahgunaan Narkoba oleh personel TNI-Polri.

“Dengan opsgaktib yang dilaksanakan secara sinergitas, kita sama-sama berharap, akan terwujud personel TNI-POLRI yang memiliki kedisiplinan tinggi dan bebas dari mimum-minuman keras dan bahaya penyalahgunaan Narkoba," tegasnya.

“Dari operasi ini tidak ditemukan pelanggar dari TNI dan POLRI, pelanggar masyarakat sipil terjaring ada sembilan orang tanpa identitas dan langsung kami limpahkan ke Satpol PP Kota Palembang guna proses lebih lanjut," tutupnya.

Share

Ads