loader

Launching Pilkada PALI Dimeriahkan Oleh Penampilan Virzha

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Virzha menjadi salah satu pengisi acara pada peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI tanggal 23 September 2020 mendatang, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI, Sabtu (7/3/2020).

Selain Virzha, tampak pula artis dari negeri Jiran Malaysia, Baby Shima dan Andrigo. Serta, pada siang harinya digelar juga berbagai kompetisi yang diikuti para kaum milenial, seperti Jingle Dance, Marching Band, Instagram kontes, dan turnamen E-Sport Mobile Legend.

Turut hadir pada acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI, Komisioner KPU RI Ilham Saputra, Ketua KPU Provinsi Sumsel Kelly Mariana, Bupati PALI, H. Heri Amalindo, Ketua DPRD PALI Asri AG, SH, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI serta sejumlah tokoh Parpol.

Ketua KPU kabupaten PALI, Sunario, SE menjelaskan bahwa Pilkada pada tahun 2020 ini merupakan Pilkada PALI yang kedua.

"Setelah pemekeran dari Kabuaten Muara Enim, pelaksanaan Pilkada PALI sebagian dilaksanakan oleh KPU kabupaten Muara Enim dan menjelang pemungutan suara pada tahun 2015 baru di laksanakan oleh KPU kabupaten PALI. Pada tahun 2015, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI, angka partisipasi pemilih sebesar 69%. Namun pada tahun 2020 ini KPU Kabupaten PALI menargetkan partisipasi pemilih yang menjadi 80%," jelasnya.

Sementara itu, lham Saputra menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2020 ini dilaksanakan serentak di 270 daerah dan ada sembilan povinsi yang akan melaksanakan Pilkada Gubernur. "Kami siap menyukseskan pilkada yang akan digelar serentak tahun ini. Serta kami juga siap diawasi, siap transparan dalam penggunaan bantuan dana hibah dari Pemerintah," ungkap Ilham Saputra.

Ilham Saputra juga menerangkan bahwa memilih pemimpin yang baik berdasarkan track record dan rekam jejak calon kepala daerah. "Misal pernah ada kasus KDRT atau tidak, pernah korupsi atau tidak. Dan yang pasti pilih pemimpin yang mempunyai visi misi kemajuan di daerah. Untuk itu, kami harapkan partisipasi warga PALI untuk datang ke TPS tanggal 23 September mendatang," tukasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati PALI H Heri Amalindo menghimbau warga PALI agar tidak Golput (tidak memilih) pada tanggal 23 September nanti.

"Gunakan hak pilih dari masyarakat  untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan hati nurani masyarakat. Pilkada tahun ini jangan sampai terjadi keributan karena perbedaan pilihan dan pendapat. Boleh beda tetapi persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga," tutupnya.

Foto: Komisioner KPU RI bersama kEtua KPU Provinsi Sumsel, Bupati PALI dan Ketua KPU PALI, Ketua DPRD PALI, bersama FKPD saat launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. (Ikl)

 

Share

Ads