loader

Diikuti Ratusan Anak, Angkasa Expo 2020 Kenalkan Keberadaan TK Angkasa

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ny. Irma Firman Wirayuda yang sekaligus sebagai juri lomba fashion show mengatakan, Angkasa Expo 2020 digelar dengan tujuan untuk dapat mengenalkan tentang keberadaan sekolah TK Angkasa Lanud SMH kepada masyarakat luas..

"Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mensosialisasikan penerimaan peserta didik baru (PPDB), dengan harapan masyarakat di sekitar Lanud SMH khususnya ataupun masyarakat di kota Palembang pada umumnya dapat mempercayakan putra-putrinya untuk bersekolah di TK Angkasa yang memiliki fasilitas lengkap dan sistem pembelajaran yang lebih baik," katanya.

Diketahui TK Angkasa mempunyai 10 program unggulan yaitu Angkasa cerdas spiritual, Angkasa berkarakter, Angkasa cinta dirgantara, Angkasa berbudaya, Angkasa berbakat, Angkasa ramah lingkungan, Angkasa can speak english, Angkasa semi fullday, Angkasa juara dan Angkasa Beyond Centers and Circle Time (BCCT), yaitu merangsang kecerdasan anak melalui kegiatan bermain yang terarah. “Sehingga mendukung anak-anak untuk berprestasi, berkreasi, berekspresi beriman dan mandiri serta berwawasan kedirgantaraan," jelasnya.

Sedangkan, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda selaku Pembina Yasarini Lanud SMH mengatakan, bahwa melalui PPDB TK Angkasa menawarkan sistem pendidikan yang dikemas dalam bentuk permainan yang terdapat pembelajaran-pembelajaran guna merangsang kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan juga kecerdasan spiritual anak anak.

"Seperti yang kita lihat pada kegiatan expo tadi, Alhamdulillah anak anak enjoy untuk mengekspresikan apa yang mereka suka dalam permainan-permainan yang di dalamnya telah dimasukkan materi-materi pembelajaran guna membangun karakter positif anak yg beriman, penuh percaya diri, berani berkreasi dan berekspresi serta mandiri. Untuk itu sistem di sekolah kami adalah bagaimana kami mengemas unsur-unsur pendidikan yang disyaratkan oleh Pemerintah kedalam suatu bentuk permainan yang anak-anak suka," tambahnya.

Ratusan anak-anak dengan antusias mengikuti berbagai lomba Angkasa Expo 2020 diantaranya lomba mewarnai ibu dan anak, lomba hafalan surat pendek Alqur'an dan juga lomba Cassual Fashion Show. Acara expo semakin meriah dengan tampilnya Drumband Gita Angkasa, Tari kreasi TK Angkasa, Bazaar, dongeng anak dan juga sulap penampilan dari Kak Ninuk dan si kecil Siti yang tampil lucu dan menggemaskan, menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak.

"Pada PPBD tahun ini kami berusaha untuk bisa memenuhi Quota sekitar 60 siswa-siswi TK, karena kami menawarkan pendidikan yang baik kepada masyarakat di sekitar Lanud SMH dengan fasilitas yang sangat memadai dan lengkap. Hal ini dikarenakan kami sangat peduli dengan pendidikan dan inilah salah satu perwujudan bhakti TNI AU kepada masyarakat Indonesia khususnya di kota Palembang melalui Yayasan Ardhya Garini Lanud SMH," tutupnya.

Share

Ads