loader

Seluruh Pegawai dan Napi Rutan Prabumulih Tes Urine Mendadak

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Sebanyak 73 pegawai rutan dan 30 napi WBP menjalani tes urine guna mendukung program bersinar (bersih dari narkoba) yang akan dilakukan beberapa desa, lingkungan pemerintah termasuk Rutan Prabumulih.

Kepala BNN Kota Prabumulih, AKBP Ridwan SH mengatakan, kalau kegiatan dilakukan tes urine memang sudah direncanakan terhadap warga binaan dan seluruh pegawai rutan prabumulih.

"Kita memang sudah merencanakan untuk dilakukan tes urine kepada rutan Prabumulih, sehingga diambil sampel. Alhamdulillah hasil dari semuanya belum ada yang positif, dan sisa 3 orang pegawai yang belum di test sehingga akan disusul ke BNN Prabumulih," kata AKBP Ridwan.

"Ini juga merupakan program kita dengan mewujudkan rutan bersinar (bersih dari narkoba) termasuk di desa maupun pemerintah kota Prabumulih atas instruksi yang dibuat oleh presiden sejak tahun 2018 lalu,  diminta wajib tes urine yang dikuatkan lagi di tanggal 27 desember lalu bagi instansi pemerintah, non departemen dan departemen, karyawan dan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Prabumulih melalui pembina kerohanian di wilayah binaan Rutan Prabumulih, Iman mengungkapkan, jika pengecekan tes urine terhadap para pegawai rutan memang sudah rutin dilakukan dari dulu.

"Sebenarnya pelakasanaan tes urine bagi pegawai ini memang sudah rutin dilakukan guna mencegah keluar masuknya peredaran narkoba termasuk petugas yang menyalahgunakannya. Dilakukan selama 1 kali selama 6 bulan atau 1 bulan sekali," ungkapnya.

Ditanya apakah tetap kooperatif terhadap pegawai pembina kerohanian di wilayah binaan rutan prabumulih Iman menuturkan, harus tetap kooperatif untuk meningkatkan pegawai rutan yang bebas dari narkoba.

"Kita tetap harus kooperatif terhadap pegawai karena sebanyak 66 pegawai sudah dilakukan tes urine maupun 30 warga binaan dan hasilnya alhamdulillah negatif semua sehingga untuk 3 orang sisanya yang belum karena perjalanan dinas akan disusulkan langsung ke BNN Prabumulih untuk dilakukan tes urine," bebernya.

Share

Ads