loader

Sudah Lima Tahun Jual Tahu Berformalin Akhirnya Terungkap

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Jono warga Jalan Sosial Lebak Jaya no 444 Kelurahan, Sukabangun Kecamatan, Sukarami Palembang, ditangkap akan menjual tahu tersebut ke Pasar Alang-alang Lebar (AAL) KM 12 Palembang, Minggu (8/3/2020) Malam. Tersangka tidak dapat berkutik lagi, ketika tahu yang ada di mobilnya diambil sampel dan di tes mengandung formalin.

Dari pengakuan Jono, untuk proses pembuatan tahu sama seperti proses seperti biasanya. Selesai tahu jadi, barulah ditambahkan formalin setelah di jualkan ke pasar

“Ketika akan dinaikan ke mobil, ember-ember berisi tahu baru aku masukan formalin. Aku langsung yang memasukan formalin ke ember-ember tahu tersebut,” kata Jono kepada awak media diamankan, Senin (9/3/2020) sore.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol H Anton Setiyawan SIK didampingi Kasubdit 1 Indagsi AKBP Ricard B Pakpahan menuturkan, Dalam sehari ia bisa memproduksi 5.520 butir tahu.

"Semua tahu hasil produksinya, dibawa ke Pasar Alang-alang Lebar Palembang.

Semua tahu yang diberi formalin, menurutnya bertujuan agar tahu tidak pecah dan bertahan lama. Sehingga ia memutuskan untuk menambahkan formalin ke tahu hasil produksinya,"jelas nya

Dari pengakuan tersangka sendiri bahwa dia sudah melakukan jualan menggunakan formalin sudah hampir 5 tahun, namun aksinya yang membahayakan kesehatan orang pelaku pun berhasil kita tangkap saat akan di jualnya.

Share

Ads