loader

Di Daerah Ini, Warga Gotong Royong Buka Objek Wisata Terpadu

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - "Keinginan dan antusias warta untuk membuka potensi wisata disini sangat besar, sudah hampir satu bulan warga gotong royong untuk membuka wisata di lahan milik desa ini," Kata Kades Perangai, Sarial Edwin, Kamis (12/3/2020).

Warga berkeinginan nantinya di lahan ratusan hektare tersebut ini akan terdapat berbagai objek wisata. Mulai dari wisata air kolam atau waduk pemancingan, air terjun, kebun buah, adventure dan wahana pendukung lainnya. 

"Ya, bermacam macam wisatanya, tapi kita akan buka secara bertahap. Sekarang kami sedang gotong royong membuka wisata air terjun," terangnya. 

Keserius serta semangat warga tersebut, rupanya juga didukung anggota DPRD Kabupaten Lahat, Dapil II Merapi, Andi Sucitra ST. Andi mengatakan, Desa Perangai memiliki potensi wisata yang bagus, terlebih dengan didukung masyarakat yang sadar akan wisata.

"Saya mendukung penuh yang dilakukan warga dan akan membantu mengembangkan potensi wisata yang ada, kita yakin wisata Desa Perangai akan maju apabila serius dan tetap kompak. Apalagi, melalui wisata akan bisa menambah penghasilan desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat," terangnya.

Sementara, Staf khusu Bupati Lahat, Bidang Pariwisata, Maryoto yang langsung meninjau lokasi wisata yang akan dikembangkan tersebut, mendukung dan memberikan apresiasi kepada penduduk desa yang telah peduli dan sadar untuk mengembangkan wisata. Dirinya menyarankan agar warga dalam waktu dekat dapat membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

"Kami sangat apresiasi kekompakan dan keseriusan masyarakat, semoga masyarakat dapat selalu serius dan berkomitmen. Dalam waktu dekat segera bentuk Pokdarwis, sehingga bisa dikukuhkan Bupati Lahat langsung," sampai Mario begitu disapa.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler