loader

Tabrak Beton di Jalan Tol Palembang - Kayuagung, Pengendara Motor Tewas

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kapolres OKI,  AKBP Alamsyah Peluppesy melalui Kanit Laka,  Iptu Made Oka Subawa menurut keterangan  saksi Hadi Cahyadi (36)  mengatakan, pengendara  datang dari arah Palembang menuju Kayuagung. setiba di TKP  Jl Tol KM 335 menabrak beton pembatas jalan pada Kamis (12/3) pukul 21.30 WIB. "  Motornya langsung  menabrak  beton pembatas karena saat ini sebenarnya  tol masih ditutup," terangnya, Jumat (13/3/2020).

Karena kejadian ini korban mengalami luka lebam dibagian muka, keluar darah dari hidung dan meninggal dunia di RSUD Kayuagung. Kondisi motor rusak berat. Sebenarnya  ini bukan termasuk lakalantas karena tol Kayuagung - Palembang  belum beroperasi  tapi untuk  penanganannya pihaknya langsung  mendatangi  TKP dan membantu  evakuasi korban. 

Pihaknya  mengimbau kepada masyarakat untuk  tidak menggunakan jalan tol yang belum dibuka untuk umum, karena masih banyak block sehubungan masih ada pengerjaan. Ini untuk  menghindari kejadian seperti  yang tidak diinginkan. 

Disinggung  tanggungjawab adanya kecelakaan  tersebut,  sambungnya  silahkan ditanyakan langsung ke pihak terkait, karena pengamanan dan kendali ada di pihak pengelola yakni Waskita Sriwijaya Tol." Kami hanya melakukan penanganan pertama dan bantuan terhadap kejadian tersebut, "imbuhnya. 

Perwakilan PT Waskita Sriwijaya Tol Pedu,  Yusar menegaskan, Ini sudah berkali-kali diingatkan warga jangan masuk tol sebelum operasional kecuali kepentingan proyek tapi warga nekat. Bahkan ada yang sengaja maksa sampai merusak guadrail biar bisa masuk.

Share

Ads