Berita :: GLOBALPLANET.news

(Foto: Ist)

15 Maret 2020 08:39:29 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Berdasarkan hasil survey Indonesia Public Opinion Institute (IPO Institute). Fery Antoni, bakal calon kepala daerah OKU Timur yang memiliki tingkat keterpilihan tertinggi (Paling Elektabel).

Karena itu lembaga ini memberikan penghargaan kepada Fery Antoni. Pemberian penghargaan kepada bakal calon kepala daerah yang memiliki tingkat keterpilihan tertinggi (Paling Elektabel) berdasarkan hasil survey IPO Institute yang diselenggarakan pada Sabtu malam (14/03/2020) di Palembang. Penghargaan yang diserahkan Direktur Eksekutif IPO Ahmad Muhaimin, MSi, diterima oleh Balonwabup OKU Timur Hj Melinda,S.Sos.

Usai menerima penghargaan Balonwabup OKU Timur, menerima penerimaan penghargaan, menjelaskan berterima kasih terhadap tim survey IPO Institute yang sudah melakukan survey di OKU Timur dan menetapkan Fery Antoni sebagai calon kepala daerah dengan predikat memiliki tingkat keterpilihan tertinggi (Paling Elektabel) di Bumi Sebiduk Sehaluan.

"Tentunya penghargaan yang diterima ini menjadi pemicu untuk mereka agar lebih serius lagi dalam menghadapi perhelatan pesta demokrasi lima tahunan pemilihan kepala daerah di kabupaten yang dikenal sebagai daerah penghasil pangan ini," ungkapnya.

Untuk mewujudkan cita-cita besar itu dia dan pasangannya Fery Antoni terus berupaya melakukan berbagai langkah. Diantaranya rutin terjun ke lapangan untuk bertemu dan berdialog dengan masyarakat. Selain itu visi dan misi yang diusung tentunya yang berpihak kepada kepentingan masyarakat.

"Alhamdulilah atas survey kami yang dinilai tinggi dan ini support, untuk kami berdua pak Fery Antoni untuk terus berjuang dalam Pilkada 2020 di OKU Timur doakan kami agar menang," terang Melinda.

Dalam sambutannya, Direkter IPO Institute, Ahmad Muhaimin mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan hasil survei murni atas keinginan sendiri untuk menghadirkan data akurat kepada masyarakat Sumsel, khususnya tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada Serentak.

"Survei dilakukan IPO Institute metodenya tidak sama dengan lembaga besar nasional, kami melakukan survei dengan dengan skala kecil. Meskipun skalanya kecil, namun hasilnya hampir sama dengan lembaga survei nasional, dan ini sudah dibuktikan dengan hasil KPU pada Pilkada yang lalu hanya selisih satu persen," katanya.

Lanjut Muhaimin, survei yang dilakukan IPO Institute di tujuh kabupaten dengan responden 400, tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error sebesar 4,9 persen.

"Kami tidak memberikan penghargaan kepada sponsor, karena calon kepala daerah yang mendapatkan penghargaan paling elektabel ini, baru malam ini saya ketemu," jelasnya. 

Nominasi cakada paling elektabel atau tingkat keterpilihan paling tinggi pilkada serentak 2020 di Provinsi Sumsel diantaranya Muratara Syarif Hidayat,

Musi Rawas  Hendra Gunawan, OKU Selatan Popo Ali, OKU Timur Fery Antoni, OKU Eddy Yusuf, PALI Heri Amalindo.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 582