loader

PB PBI Cari Bibit Peboling Berbakat Membanggakan di Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Rencana pencarian bibit ini tertuang dalam rekomendasi Rakernas II PB PBI di Kota Palembang yang resmi berakhir, Jumat malam (13/3) lalu, di Griya Agung Palembang.

Menurut Ketua Umum PB PBI Percha Leanpuri pencarian bibit ini merupakan program pusat yang sudah bergulir di beberapa kota besar seperti di Jakarta dan Jawa Timur yang dinamainya boling goes to school.

Karena melibatkan para pelajar, pencarian bibit ini rencananya akan digelar pada musim libur sekolah sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar. "Iya sudah ada surat pengajuan dari Premium Lane. Jadi nanti bowling center JSC bekerjasama dengan Pemprov agar mencari bibit-bibit baru di Sumsel," ujarnya dalam pernyataan yang disebarkan ke media.

Mengenai target, anggota Komisi VI DPR RI ini mengaku ingin mendapatkan bibit peboling sebanyak-banyaknya. Karena dari latihan ini nanti tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi atlet Sumsel yang membanggakan. "Kita lihat nanti seperti apa, kan ini pengajuan suratnya sudah ada," ujar Percha.

Terkait evaluasi Rakernas, berkaca dari hasil SEA Games di Manila, Fhilipina akhir Desember lalu, boling Indonesia tidak boleh lengah. Meskipun saat event SEA Games tersebut cabor boling Indonesia keluar sebagai juara umum.

"Prestasi fantastis ini tentu akan jadi PR bagi negara kompetitor. Mereka juga tidak akan tinggal diam. Nah tugas kita untuk adalah bagaimana mempertahankan ini di masa-masa mendatang," jelasnya.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan sangat senang Rakernas digelar di Sumsel karena tentu akan membuat boling semakin dikenal dan disukai. Sehingga lambat laun masyarakat khususnya pecinta olahraga agar mau menjadi peboling.

Menurut HD olahraga ini boling sebenarnya bukan barang baru di Sumsel. Karena sejak tahun 1970-an, Sumsel punya lintasan boling terbaik di kawasan Sungai Gerong Plaju. Bahkan lintasan itu menjadi salah satu yang tertua di Indonesia.

Hanya saja hingga saat ini fasilitas pendukung untuk olahraga tersebut masih sangat terbatas jumlahnya sehingga tak mengherankan boling baru dikenal beberapa kalangan masyarakat tertentu saja.

"Karena itu waktu ada pemilihan Ketum PB PBI saya dukung Percha supaya ini ada regenerasi sekalian meyakinkan masyarakat Sumsel bahwa olahraga boling ini memang olahraga masyarakat Sumsel. Apalagi di level internasional Indonesia juga rangking. Nah ini yang harus dijaga terus," ucapnya. (Ikl)

Share

Ads