Berita :: GLOBALPLANET.news

Personel gabungan Polres Empat Lawang, Koramil 0405-01 Tebing Tinggi, saat membersihkan kawasan simpang tiga Pasar Tebing Tinggi, Minggu (15/3/2020). (Foto : Rody Hartono)

15 Maret 2020 15:33:29 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Polres Empat Lawang, bersama personel TNI dan anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Bhayangkara, kembali menggelar kegiatan bersih-bersih, di wilayah Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Kegiatan yang dilaksanakan personel gabungan tersebut, "keroyokan" membersihkan sedikitnya tiga lokasi dari sampah dan rumput liar, Minggu (15/3/2020).

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kabag Ren, Kompol M Nuh mengatakan, giat kebersihan yang dilaksanakan ini merupakan giat gabungan antara pihaknya dengan TNI dan Saka Bhayangkara.

"Giat kebersihan ini dimulai jam 8.00 WIB hingga sekitar jam 10.00 WIB, dalam rangka kepedulian kita menjaga lingkungan agar tetap bersih untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang," jelas Kompol M Nuh.

Dipaparkannya, khusus di Kecamatan Tebing Tinggi, pihaknaya menyebar puluhan personel di tiga lokasi. Antara lain di kawasan Pasar Tebing Tinggi dan sekitarnya langsung dipimpin olehnya.

"Lokasi Masjid Taqwa Tebing Tinggi dipimpin AKP Rusdiyanto dan lokasi Gereja Metodist Tebing Tinggi dipimpin Ipda Arsan Fajri," urainya.

Tidak hanya di Tebing Tinggi, lanjut Kompol M Nuh, di kecamatan lain dalam wilayah hukum Polres Empat Lawang, seperti di Pendopo, Talang Padang dan wilayah kecamatan lain juga dilakukan kegiatan serupa.

"Dalam kegiatan ini juga kita menyampaikan imbauan ke masyarakat Empat Lawang, agar tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih, agar terhidar dari Covid-19," tandasnya. 

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 249