loader

Fun Walk HUT Ke-39 PTBA, Dihadiri Ribuan Warga Diisi Aerobik hingga Edukasi Cegah Corona

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Direktur Utama melalui Direktur Niaga PT Bukit Asam Tbk Adib Ubaidillah mengatakan, serangkaian acara untuk memeriahkan ulang tahun PT Bukit Asam Tbk yang ke 39 sudah diadakan dari Februari hingga Maret dan pada hari Minggu (15/3/2020) merupakan puncaknya untuk perayaan di Unit Derti. 

"Jumlah peserta yang ikut Fun Walk ini kurang lebih ada 2000. Ini merupakan perwujudan rasa syukur dari kami,  PT Bukit Asam Tbk kepada masyarakat Palembang," ujar Adib Ubaidillah saat memberikan sambutan.

Adib mengatakan, PT Bukit Asam Tbk sudah berusia 39 tahun dan tidak mungkin bisa maju seperti ini tanpa didukung stakeholder yang ada di Sumatera Selatan.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya, partisipasinya sehingga keberadaan PT Bukit Asam Tbk yang di usia ke 39 ini semakin memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di Sumsel," ungkapnya.

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk Hadis Surya Palapa mengatakan beberapa kegiatan sudah diselenggarakan seperti olahraga, kesenian, donor darah, sunatan massal, pengobatan gratis, bagi sembako gratis, hiburan dan lain-lain. Untuk PTBA Unit Dermaga Kertapati, hari ini puncaknya.

"Kalau PT Bukit Asam Tbk maju masyarakat juga turut merasakan. Sebagai perusahan yang berdomisili di Sumsel tentu kita berusaha tetap tumbuh dan berkembang, namun tetap sama-sama dengan masyarakat," kata Hadis. 

Menurutnya, semakin maju perusahaan semakin besar pendapatan dan laba. Artinya dana yang dikontribusikan ke pemerintah juga cukup besar. Baik melalui pajak ataupun CSR. Itu jelas kontribusi nyata dari perusahaan dan juga sebagai bentuk terima kasih dari perusahaan.

Perihal acara fun walk dalam rangka HUT ini, Hadis mengatakan kegiatan tahun ini lebih meriah, lebih diketahui masyarakat dan banyak pengunjungnya. Apalagi untuk pertama kali kegiatan HUT PTBA dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB). "Apalagi tadi ada juga dari dokter yang mensosialisasikan tentang pencegahan dan mengantisipasi Corona Virus sebagai bahan edukasi," ungkapnya.

Acara Fun Walk HUT ke 39 PT Bukit Asam Tbk ini juga turut dihadiri pejabat-pejabat terkait seperti dihadiri Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP MHum, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumsel Dr H Ahmad Najib, Asisten 3 Pemerintah Kota Palembang Ir Agus Kelana MT, Kasat Brimob Polda Sumsel Kombes pol Yudo Nugroho Sugianto dan pejabat terkait lainnya. 

Di acara Fun Walk HUT ke 39 PT Bukit Asam Tbk ini berbagai acara diadakan mulai dari senam aerobik, fun walk, sosialisasi tentang pencegahan virus corona, bagi-bagi masker dan bagi-bagi door prize dengan hadiah seperti sepeda motor, sepeda, lemari es, televisi kompor gas dan lain-lain.

Selain itu dipenghujung acara juga dihibur oleh artis dangdut ibu kota, Wika Salim dan artis lokal Palembang.

Share

Ads