Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala Desa Landur, Indra Lefi menyerahkan Senpira jenis Kecepek Laras panjang kepada Kapolsek Pendopo Iptu Haryanto, Senin (16/3/2020). (Foto: Ist)

16 Maret 2020 17:28:46 WIB

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Warga Desa Landur, Kecamatan Pendopo kembali menyerahkan senjata api rakitan (Senpira) larang panjang atau kecepek, penyerahkan Senpira tersebut dipimpin oleh Kepala desa Landur dan diserahkan resmi kepada Kapolsek Pendopo.

Kapolsek Pendopo Iptu Haryanto mengatakan, penyerahkan Senpira berjenis kecepek ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya Jumat (13/3) sudah ada warga Desa Landur menyerahkan dua unit Senpira.

"Kepala Desa Landur menghubungi bhabinkamtibmas ada aalahq Arga yang menyerahkan senpira, tentu hal itu sangat kita apresiasi," ungkap Haryanto, Senin (16/3/2020).

Masih dikatakan Haryanto, sesuai dengan Surat Telegram Kapolres Empat Lawang Nomor : STR / 5 / II / OPS.1.3/ 2020, Tgl 27 Februari 2020.Sejak terhitung mulai tanggal 3 Maret 2020.

Dimulainya Ops Senpi Musi 2020, masing masing personil Polsek Pendopo melakukan sosialisasi dan himbauan, termasuk Bhabinkamtibmas ke Desa Binaan dan Alhasil sudah dua warga Desa Landur menyerahkan senpira miliknya.

"Saya himbua kepada semua warga yang memiliki Senpira segera diserahkan ke Polsek," himbaunya. 

Pada Kesempatan itu Kapolsek menerima serahan senpira terbut dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kesukarelaan masyarakat menyerahkan Senpira yang dimiliki.

"Kami sangat Apresiasi masyarakat yang mempunyai kesadaran untuk tidak menyimpan Senpira dan menyerahkan ke pihak kepolisian dan kami juga berterima kasih kepada kepala desa yang telah berpartisipasi, berkerjasama serta kepeduliannya dengan harapan hal tersebut dapat diikuti oleh warga dan kades lainnya,” tuturnya. 

Reporter : Rody Hartono Editor : M.Rohali 158