loader

Palembang Tutup Kegiatan Wisata, ASN Jangan Keluar Kota

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - “Menindaklanjuti arahan Presiden, serta dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat Kota Palembang atas perkembangan kasus penyebaran virus,” ujar Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam suarat edaran nomor II/SE/Dinkes/2020 tanggal 16 Maret 2020.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Harnojoyo itu, terdapat sejumlah imbauan yang intinya meniadakan kegiatan yang bersifat, kunjungan kerja ke luar kota maupun menerima kunjungan dari pihak luaar kota.

“Seluruh agar mengganti dengan kegiatan belajar di rumah atau secara online mulai 17 - 30 Maret 2020. Dan agar menunda petaksanaan kegiatan outing classl stady tour,” kata poin kedua dan ketiga surat yang tersebar luas di media sosial.

Selanjutnya, juga diatur pelayanan kesehatan yang bersifat massal (Posyandu, Posbindu, dan lain-lain) dihentikan sementara dan untuk pelayanan kesehatan dapat dilaksanakan di Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya.

Kemudian kepada seluruh perangkat daerah atau OPD (selama ini disebut dinas/badan atau SKPD) diminta melakukan pencegahan dengan pengukuran suhu tubu, kembali ke absen manual, tidak melakukan perjalanan dinas dan tak mengumpulkan pegawai, menunda seminar dan konferensi. “Dan menyediakan menyediakan sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun antiseptik/hand sanitizer,” bunyi imbauan tersebut.

Share

Ads