loader

Buka MTQ Batu Bara, Zahir: Ini Dapat Membangun Generasi Qurani

Foto

BATU BARA, GLOBALPLANET - Hal tersebut disampaikan Zahir pada pembukaan MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Batu Bara, Selasa (17/3/2029) di Lapangan Indrasakti Indrapura.

Pembukaan MTQ ke XIII Kabupaten Batu Bara ditandai dengan pemukulan bedug oleh Zahir disaksikan Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen SH, Ketua DPRD Batu Bara M. Syafii SH dan Kapolres di wakili Kompol Rudi juga Wakil Bupati Oky Iqbal Prima SE.

Di acara itu Zahir meminta kepada pengurus LPTQ Kabupaten Batu Bara agar benar-benar fokus kepada pembinaan kualitas qori dan qoriah Kabupaten Batu Bara yang lebih baik.

"Sehingga di masa mendatang dapat melahirkan generasi yang cerdas intelektual, spritual, sosial dan cerdas secara moral sebagai modal untuk membangun bangsa, khususnya Batu Bara," kata Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Batu Bara itu.

Diikuti 446 Qori dan Qoriah

Sementara itu Asisten I Setdakab Rusian Heri selaku ketua panitia penyelenggara melaporkan bahwa MTQ ke XIII Kabupaten Batu Bara berlangsung dari tanggal 17 s/d 20 Maret 2020.

Peserta MTQ diikuti 446 Qori dan Qoriah yang bersal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Batu Bara, diantaranya qori dan qoriah Kec. Air Putih 49 peserta, Kec. Sei Balai 42 peserta, Kec. Tanjung Tiram 41 peserta, dan Kec. 50 40 peserta.

Cabang yang diperlombakan yaitu ; cabang tilawah, qiroat sab'ah, hifzil qur'an, fahmil qur'an, syarhil qur'an, khatil qur'an, makalh ilmiah al qur'an, dan hafalan hadist nabi.

MTQ ke XIII Kabupaten Batu Bara mengambil tema Dengan MTQ kita tanamkan mahabbah dan nilai-nilai Al Qur'an dalam membangun masyarakat Kabupaten Batu Bara yang berdaya saing, mandiri, berbudaya dan religious.

MTQ

Share

Ads