loader

KPU Binjai Diinstruksikan Hapus Kegiatan Massal

Foto

BINJAI, GLOBALPLANET - "Untuk Binjai, pelantikan PPS yang sedianya akan dipusatkan, kita pecah jadi beberapa tempat,” sebut Ketua Divisi SDM/Parmas KPU Binjai, Robby Effendi, Rabu (18/3/2020).

Saat ini KPU Binjai sedang dalam aganda persiapan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kata Robby, ini sesuai dengan arahan KPU RI melalui surat edaran yang telah dikeluarkan.

"Edaran itu berisi beberapa instruksi dan imbauan terkait penanganan, pencegahan, penularan virus Covid-19," kata Robby.

Ia merinci instruksi KPU RI seperti menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang di tempat umum, seperti launcing, pelantikan, sosialisasi yang melibatkan lebih dari 50 orang.

Pihaknya pun menggelar rapat lanjutan untuk menyosialisasikan instruksi dan sistem kerja KPU Binjai dan staf. Dari rapat ini pelantikan PPS yang semula dilakukan di satu tempat berdampak perubahan teknis. 

Robby menjelaskan bahwa Komisioner dan Staf Kesekretariatan tetap bekerja seperti biasa. Sedangkan staf honor diterapkan sistem piket. Kita juga menyiapkan cairan pembersih untuk tangan di ruang masuk kantor bagi tamu dan pegawai. 

"Komisioner dan Sekretariat tetap kerja masuk full, yang honorer pakai sistem piket, supaya tidak terjadi penumpukan individu dalam waktu bersamaan di kantor," sebutnya.

Share

Ads