loader

Diduga Dendam Lama, Kakek Bacok Tetangga Berulang Kali

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Belum diketahui persis motif penganiayaan yang nyaris merenggut nyawa lelaki tua itu. Namun, sebelum membacok, korban Alipiyah menghampiri pelaku di kebun kacang miliknya. Keduanya terlibat cekcok mulut, memancing emosi pelaku, yang membuatnya nekat mencabut parang dari sarungnya.

Tanpa ragu, Wardin menebaskan parang ke tubuh Alipiyah bertubi-tubi. Membuat Alipiyah mengalami luka bacok bagian kepala dan telinga sebelah kiri, pundak dan punggung sebelah kiri, serta jari tengah tangan kiri hampir putus. Aksi Wardin berhenti, setelah saksi Suwandi (44) melihat kejadian itu, dan langsung menghampiri korban yang sudah terkapar. Melihat Suwandi datang, Wardin langsung melarikan diri. 

Suwandi pun meminta pertolongan warga lain, dan melarikan korban yang sudah tidak berdaya ke  Puskesmas Desa Muara Tiga, Kecamatan Mulak Ulu. Dengan luka cukup serius, petugas medis Puskesmas Mulak merujuk korban ke RSUD Lahat.

 "Tersangka sudah ditangkap sekitar pukul 14.00 WIB di Desa Air Puar, Kecamatan Mulak Ulu, oleh Unit Reskrim Polsek Mulak Ulu. Sementara motifnya diduga dendam lama, tersangka masih diperiksa. Korban dan pelaku juga masih ada hubungan keluarga," kata Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah, disampaikan Paur Humas Aiptu Lispono.

Share

Ads