Berita :: GLOBALPLANET.news

20 Maret 2020 07:02:43 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pelaku diduga pemalakan di sekitar Jembatan Musi Dua Palembang digiring Tim Hunter Alfa 1 ke Mapolrestabes Palembang. Ketiganya diamankan lantaran diduga sedang melakukan aksi pungutan liar di atas jembatan yang sedang terjadi kemacetan, Kamis (19/3/2020).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui kasat Sabhara Polrestabes Palembang, Kompol Sutrisno mengatakan, saat Tim Hunter Alfa 1 Sat Sabhara Polrestabes sedang melakukan pengecekan terkait kerusakan pada Jembatan Musi II karena ada kerusakan, anggota melihat tiga remaja melakukan pengaturan jalan namun meminta uang.

"Saat anggota kita melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya, tim mendapatkan sejumlah uang di saku para pemuda tersebut, uang yang kita dapatkan diantaranya pecahan dua ribu dan lima ribu rupiah," ungkap Sutrisno.

Diketahui ketiga pelajar tersebut berinisial NS (12 tahun) warga jalan Sungai Musi II masih bersatus pelajar kelas 5 SD, kemudian DL (17 tahun) dan HT warga Jalan Lettu Karim Kadir masih berstatus pelajar SMP.

Sementara itu, pelaku DL mengaku kalau dirinya hanya mengatur jalan di wilayah tersebut dengan alasan tidak memaksa para sopir yang melintas. "Kami tidak memaksa berapapun yang diberikan supir truk, pick-up maupun mobil lainya kami ambil dan uangnya untuk kami belikan makanan," katanya singkat.

Reporter : Rio Siregar Editor : Zul Mulkan 264