Berita :: GLOBALPLANET.news

20 Maret 2020 11:25:52 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Bawaslu OKU Timur menggelar rakor perdana pembentukan Gakkumdu yang terdiri dari unsur kepolisian, kejaksaan dan Bawaslu untuk menghadapi Pilkada serentak yang kian menjelang.

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gupron melalui Koordinator Gakkumdu Apriandi didampingi Koordinator Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Beni Tenagus,l mengatakan Gakkumdu dibentuk untuk menghadapi Pilkada Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020 ini. Rakor dihadiri seluruh pimpinan Bawaslu, Kapolres OKU Timur diwakilkan oleh Kasat Reskrim beserta Tim dan Kajari yang diwakilkan Kasi Pidum beserta tim.

"Masing-masing lembaga pada intinya diutamakan kerja tim yang kompak dan solid dalam melaksanakan tugas di Sentra Gakkumdu dan cepat menyelesaikan permasalahan dalam tahapan pilkada," ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Bawaslu OKU Timur mengapresiasi kehadiran seluruh Tim Gakkumdu yang sudah di-SK-kan. Diharapkan pertemuan awal ini sebagai pemanasan mesin Sentra Gakkumdu dan untuk mempersiapkan kelengkapan-kelengkapan lainnya untuk menujang kinerja Tim Gakkumdu. Selain itu juga evaluasi hal-hal yang harus diperbaiki dalam menangani baik itu laporan maupun temuan pada tahapan pilkada di OKU Timur.

"Kita berharap bersama tidak banyaknya pelanggaran pada Pilkada ini itupun jika calon mematuhi Undang-Undang maupun peraturan yang mengatur tentang Pilkada dan kami juga berharap pemerintah daerah untuk dapat mensupport dan memperhatikan juga terhadap Tim Sentra Gakkumdu ini yang sudah terbentuk ini," tegasnya 

​​​​​

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 350