loader

Jalan Altetnatif Gumay - Pulau Pinang Longsor

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, Mirza Azhari mengatakan longsor sepanjang 20 meter tersebut akibat hujan yang terus turun mengakibatkan tanah yang berada di sisi jalan tampak labil. Pihaknya mengimbau kepada warga untuk berhati hati saat akan melintas.  

"Untuk kendaraan roda empat kecil masih bisa tapi kalau truk gak bisa lagi. Ya kita harapkan warga yang menggunakan jalan ini berhati hati," ujarnya, Jumat (20/3/2020). 

Terpisah, Anggota DPRD Lahat daerah pemilihan III, Balkisri, meminta Pemkab Lahat melakukan perbaikan setidaknya segera memasang rambu peringatan.  Menurutnya, meski jalan alternatif namun jalan tersebut ramai dilalui pengendara khususunya warga di beberapa Desa di Gumay Ulu. Tak hanya itu,  akses jalan tersebut merupakan aksea menuju ke lokasi wisata Megalit. 

"Selain hati hati kita minta warga bersabar. Dan untuk kendaraan roda empat bisa menghindari melewati akses tersebut terlebih saat ini cuaca masih hujan sehingga potensi longsor tetap ada," ujarnya. 

Share

Ads