loader

Cegah Hoax di Tengah Gempuran Corona, Ini Call Center Diskominfo Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang Edison mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Diskominfo memiliki portal resmi berbasis teknologi yang menyediakan banyak fitur informasi resmi milik pemerintah, yakni Hallo Palembang, yang dapat diakses melalui playstore atau www.hallo.palembang.go.id

“Kita mengajak masyarakat jangan mudah percaya berita hoax, tentang Covid-19, cari informasi validnya di Hallo Palembang,” kata Edison ketika dikonfirnasi, Jumat (20/3/2020).

Hallo Palembang besutan Diskominfo yang resmi diluncurkan 2018 lalu ini, selain peningkatan performa informasi berbasis informasi tentang kota Palembang. Juga menyediakan informasi mengenai pencegahan dan gejala dini Covid-19.

“Saat ini banyak informasi tidak akurat yang beredar di masyarakat, baik dari pesan berantai WhatsApp, medsos warga yang terkena Virus Covid-19 ataupun cara pencegahannya. Kami menyadari, masyarakat butuh akses pada informasi akurat, cepat dan terpercaya. Untuk itulah mengapa salah satu fungsi Hallo Palembang ini, juga menjadi sumber informasi resmi satu pintu,” tegasnya.

Ia melanjutkan, Diskominfo juga membuka saluran resmi komunikasi call center 112, bagi warga yang ingin menggali informasi ataupun memberikan informasi, terkait Covid-19. "Kominfo gugus percepatan pencegahan Covid-19 siaga 24 jam 7 hari untuk pekerja dan keluarga yang ingin menghubungi kami,” tegasnya.

Petugas Call center, siap memberikan pelayanan bagi warga. Semua telepon dipusatkan di Call Center 112 yang akan nanti dialihkan ke telepon genggam yang tersedia di disetiap dinas dan Lembaga terkait, atau bisa langsung menghubungi 081271027850 atau 081271771771.

“Setiap informasi akan kami teruskan ke pihak terkait untuk penanganannya,” tutup Edison.

Share

Ads