loader

Satpam Diharapkan Bisa Berpartisipasi dalam Membantu Memberantas Narkoba

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini disampaikannya saat sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dihadapan ratusan Satpam di Markas PT Tangkas Jalan R Sukamto, Kecamatan Ilir Timur II Sabtu (21/3/20).

“Dalam UU No 35 tahun 2009 di pasal 104, 105 salah satu peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN),”kata Kombes Pol Heri Istu kepada wartawan usai sosialisasi.

Diakui Heri peredaran narkoba di Sumsel cukup tinggi ditahun 2019 lalu sabu sabu yang masuk ke Sumsel dan berhasil diamankan mencapai 250 kilogram. Sedangkan sampai Maret 2020 Ditresnarkoba Polda Sumsel sudah mengamankan 26 kilogram lebih sabu.

“Yang ketangkap saja jumlahnya cukup besar, bagaimana yang lolos tafsiran kami lebih besar. Artinya narkoba yang beredar lebih besar dari kami yang ditangkap,”jelasnya.

Untuk itu, Ditresnarkoba Polda Sumsel mengajak masyarakat untuk berpartisipasi serta bermitra minimal bisa menjaga diri sendiri dari bahaya penyalahgunaan narkoba seperti yang dilakukan oleh Satpam dari PT Tangkas yang siap berperan aktif dalam melindungi diri dari narkoba.

“Kedepannya kami berharap Satpam dapat menjadi agen manakala saat bertugas dilingkungan kerjanya mengetahui adanya kejahatan narkoba berani melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat dengan prosedur yang ada,”cetusnya

Direktur perusahaan PT Tangkas Muhammad Arifin mengatakan, kami dari pihak perusahaan sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan  yang dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Sumsel. Karena ini merupakan sarana dan edukasi bagi anggota pengaman dilapangan tentang maraknya perderan narkoba saat in.

"Kita juga sudah sering melakukan kegiatan sosialisasi, setiap dua minggu
sekali dimana kami juga melakukan analisa dan evaluasi pada saat itu juga kami tekankan tentang bahanya peredaran narkoba. Kami juga membekali anggota-anggota kami dengan kegiatan rohani semacam pengajian," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa kami juga sudah beberapa kali melakukan tes urine terhadap anggota kami. Dan mungkin adanya kegiatan hari ini akan melanjutkan tes urine masal terhadap anggota-anggota yang ada dilapangan.

"Harapan agar anggota-anggota saya dari pada upaya peredaran narkoba, dan pemberantasan narkoba yang sangat maraknya saat ini,"pungaksnya. 

Share

Ads