loader

Satgas Pananganan Covid-19 OKI Segera Dirikan Posko di Exit Tol

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Dikatakan Dansatgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKI, Listiadi Martin didampingi Juru Bicara Gugus Tugas, Iwan Setiawan bahwa posko ini nantinya akan menempatkan petugas dari berbagai instansi untuk memonitor seluruh kendaraan yang keluar ataupun masuk melalui Exit Tol ini.

“Sore ini akan dipasang, besok mulai efektif digunakan. Ini upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat ini statusnya dalam darurat nasional,” katanya di Kayuagung, Senin (23/03/2019).

Dalam mengantisipasi menurut Listiadi pihaknya mengharapkan partisipasi dari berbagai elemen mulai hingga masyarakat. “Lebih baik kita berkeringat di awal untuk mewujudkan Kabupaten OKI zero Covid-19,” tegasnya.

Ditambahkan Iwan Setiawan yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI bahwa setiap penumpang kendaraan akan diperiksa kesehatannya mulai dari suhu tubuh dan berbagai pemeriksaan kesehatan lainnya. Baik angkutan barang maupun angkutan penumpang.

“Insyaallah petugas siaga 24 jam, tentunya secara bergantian. Seluruhnya (penumpang) akan diperiksa, petugas yang memeriksa tentunya akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, handscoon,” pungkasnya.

Share

Ads