Berita :: GLOBALPLANET.news

23 Maret 2020 14:50:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Rusli (40) warga Lubuk Keliat, Kampung 2, Ogan Ilir, terpaksa harus digiring Tim Hunter Charli 3 ke Polsek Seberang Ulu 1 Palembang, pasalnya ia kedapatan .

membawa narkoba jenis sabu yang disembunyikan dalam sepatu sebelah kanan.

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, Kompol Sutrisno melalui Danru Hunter Charli 3, Ipda Marjani mengatakan, saat anggota melakukan patroli di Jalan Pengeran Ratu tepatnya di seputaran terminal pasar induk Jakabaring Palembang. Sabtu (21/3/2020) pukul 23.30 Wib.

Kemudian anggota melihat gerak-gerik seorang pria yang mencurigakan menggunakan sepeda motor sendirian, dan saat akan diberhentikan pria tersebut berusaha untuk melarikan diri.

“Setelah itu anggota langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku, dan setelah berhasil diamankan, pelaku kita bawa ke Pos Dishub tepatnya di pintu masuk terminal pasar Induk Jakabaring, dan saat dilakukan pemeriksaan anggota berhasil menemukan narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan pelaku di sepatu sebelah kanan nya,” ungkap Marjani, (23/3/2020).

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti diamankan Tim Hunter ke Mapolsek Seberang Ulu I, Palembang untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Terpisah, pelaku Rusli saat dimintai keterangan mengakui bahwa itu barang miliknya.

“Itu milik saya untuk digunakan sendiri tapi sebelum digunakan malah saya sudah tertangkap oleh polisi,” tutupnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, Kompol Sutrisno membenarkan, anggotanya telah mengamankan seorang pelaku, dan membawanya ke Mapolsek Seberang Ulu I untuk ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku. Senin (23/3/2020).

“Anggota kita telah mengamankan pelaku berikut barang bukti ke Mapolsek Seberang Ulu I Palembang untuk ditindak lanjuti,” katanya saat ditemui di Kantornya5j

Reporter : Rio Siregar Editor : M.Rohali 114