Berita :: GLOBALPLANET.news

24 Maret 2020 15:28:32 WIB

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Dua Kades di Banyuasin I, Banyuasin Sumsel mendatang Mapolsek Mariana dengan membawa dua pistol jenis revolver rakitan, Selasa (24/3/2020). Kedatangan kedua Kades Tirtosari dan Kades Perambahan, Banyuasin I untuk menyerahkan dua pistol tersebut kepada aparat kepolisian.

Kapolsek Mariana Banyuasin AKP Agus Irwantoro mengatakan, demi kemanan masyarakat terhadap penyalagunaan senpi, dirinya beserta seluruh jajaran memberi himbauan kepada kepala desa untuk memberikan informasi kepada warga masing-masing untuk menyerahkan senpi ilegal kepada pihak kepolisian. 

"Hari ini kita kedatangan tamu dari dua kepala desa, alhamdulilah hari ini kita mendapatkan dua senpi dari masyarakat di dua desa tersebut, artinya masyarakat mengerti dan menuruti peraturan yang kita buat demi keamanan dan kenyamanan kita bersama, kemudian untuk senpi ini yaitu berjenis revolver 38 rakitan," ungkapnya. 

Agus menambahkan, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Banyuasin I kalau masih ada yang memiliki ataupun menyimpan senpi agar segera menyerahkan nya kepada pihak kepolisian.

"Siapapun yang menyimpan atau membawa senpi maupun bahan peledak akan dikenakan UDD darurat No 12 tahun 1951 untuk ancaman nya sendiri cukup tinggi maka dari itu kita himbau kepada masyarakat untuk segera memberikan atau menyerahkan senpi kepada pihak kepolisian," tutupnya.

Reporter : Rio Siregar Editor : Zul Mulkan 135