loader

Entah Kapan Waktunya, 244 Peserta Akan Ikuti SKB

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Masalahnya saat ini adalah, entah kapan pelaksanaan tes digelar karena Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani SE didampingi Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Nurbaiti SE MM, Selasa (24/3).

"Pengumumannya sudah keluar dengan surat NOMOR : 5/PANSEL-ASN.4L/2020 tentang hasil SKD, yang ditandatangani Ketua Pansel ASN Pemkab Empat Lawang, Edison Jaya, SH MHum (Sekda),” katanya.

Lanjutnya peserta yang mengikuti seleksi kedua yakni seleksi kompetensi bidang (SKB) nanti berjumlah 244 orang. Sementara untuk jadwal pelaksanaan dan lokasinya belum tahu, mengingat adanya himbauan pencegahan Covid-19.

“Untuk tes SKB belum tahu kapan, kami masih menunggu informasi selanjutnya dari pemerintah pusat,” kata Soleha.

Untuk daftar hasil dan informasi hasil SKD, para peserta dapat melihat website Kabupaten Empat Lawang: https//www.empatlawangkab.go.id, dan bagi pelamar yang dinyatakan lulus dan lanjut SKB pada pengumuman hasil SKD agar tetap memantau website https://www.empatlawangkab.go.id, untuk menunggu keputusan pelaksanaan SKB yang akan ditentukan kemudian.

“Seluruh seleksi CPNS tahun anggaran 2019, para peserta tes tidak dipungut biaya apapun. Keputusan Pansel Penerimaan ASN Pemkab Empat Lawang bersifat Mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tegasnya.

Kasubid Pengadaan dan pemberhentian aparatur Hendrawan Rizqi menambahkan, pengumuman SKD ini serentak se Indonesia.

Saat pelaksanaan SKD kemarin, jumlah peserta yang hadir 1.737 dari 1885 peserta. Untuk nilai tertinggi yakni 425. “Jumlah peserta yang akan mengikuti SKB 244 orang. Jumlah kuota penerimaan 90 orang,” tukasnya. 

Share

Ads