Berita :: GLOBALPLANET.news

Antisipasi penyebaran virus corona, pemeriksaan suhu tubuh pendatang dilakukan pada 3 titik masuk kota Lahat, Rabu (25/3/2020). (Foto: Ist)

25 Maret 2020 13:24:54 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid 19), aparat gabungan Pemkab Lahat melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap pendatang pada tiga titik gerbang masuk kota Lahat. Pemeriksaan dilakukan pada penumpang kendaraan bus AKAP dan AKDP serta kendaraan pribadi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, Sutoko melalui Kabid Angkutan dan Sarana, Syahrul dibincangi mengutarakan, giat antisiapsi yang melibatkan personil Dishub, Dinkes, Satuan Pol PP, personil kepolisian, dan TNI AD.

" Akan berlangsung selama 3 hari, mulai Selasa (24/3) hingga Kamis (26/3)," ujarnya. Rabu (25/3/2020)

Syahrul menerangkan, tiga titik pemeriksaan terhadap pendang ini dilakukan di ruas Jalinteng Sumatera, depan Balai KIR kawasan Desa Ulak Lebar bagi pendatang dari arah Muaraenim dan Pelembang serta daerah lainnya.

Kemudian di ruas Jalinteng Sumatera, terminal Batay terhadap pendatang dari arah Tebingtinggi dan Lubuklinggau. Dan, pemeriksaan dilakukan di ruas jalan lintas provinsi, depan Koramil Kota Lahat kawasan Desa Sukanegara, bagi pendatang dari arah Pagaralam serta Bengkulu.

"Setiap penumpang bus, diperiksa suhu tubuh dan disosialisasikan soal antisipasi penyebaran virus corona," kata Syahrul.

Dia menambahkan, personil yang ditugaskan dilengkapi dengan masker dan hand sanitizer serta alat kelengkapan pelindung diri lainnya. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 102