Berita :: GLOBALPLANET.news

Sat Pol PP dan Damkar OKU Timur, pada Rabu (25/03/2020) melakukan penyemprotan di Pasar Gumawang, Kecamatan Belitang.(Foto: Ist)

25 Maret 2020 13:42:13 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid 19. Sat Pol PP dan Damkar OKU Timur, pada Rabu (25/03/2020) melakukan penyemprotan Disinfektan di Pasar Gumawang, Kecamatan Belitang.

Kasat Pol PP dan Damkar OKU Timur Drs Vikron Usman, MM, mengatakan, untuk melakukan penyemprotan di Pasar Gumawang pihaknya mengerahkan dua unit blanweer dan satu unit watersupply yang berisikan cairan desinfektan.

Sedangkan untuk personil yang diterjunkan sebanyak 25 anggota Damkar dan 15 anggota Sat Pol. Semula penyemprotan hanya akan dilakukan di Pasar Gumawang. Namun karena permintaan masyarakat penyemprotan dengan tiga mobil itu dilakukan dua kali di Jalan Nusa Indah, di dalam Pasar baru Gumawang, pertokoan, Bank Sumsel, BNI, BRI dan Mandiri, Puskesmas Gumawang Kecamatan Belitang.

"Penyemprotan ini dalam rangka mengantisipasi peredaran virus Corona maupun Covid 19 dan sebagai bukti keperdulian kita kepada masyarakat,"ungkapnya.

Dia juga menambahkan sehari sebelumnya juga sudah dilakukan penyemprotan di kantor Pemkab OKU Timur. Di setiap kecamatan dan pos-pos sudah ada anggota Satpol PP yang setiap saat siap untuk ditugaskan.

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 2455