loader

Palembang Perpanjang Libur Sekolah hingga 4 April

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang Ahmad Zulinto, Rabu (25/3/2020). "Ya benar. Hal ini dilakukan berdasarkan keputusan Wali Kota Palembang untuk memperpanjang waktu anak sekolah untuk belajar dirumah karena kondisi pandemik covid-19 ini," ungkap Zulinto ketika dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp.

Zulinto mengatakan meski diliburkan, peserta didik diminta untuk tetap efektif belajar di rumah melalui kelas jauh dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru atau kelas maya yang dikembangkan oleh Pustekom Pusdatin Kemendikbud, di bawah pemantauan guru dan orangtua.

"Waktu perpanjangan belajar dirumah ini bukan dimanfaatkan orangtua maupun siswa untuk berpergian di tempat umum tapi benar-benar dirumah dan belajar apa yang telah diberikan tugas oleh guru," tegasnya.

Ia mengimbau orang tua agar dapat membimbing anak-anaknya belajar di rumah serta membatasi ruang gerak anak-anak untuk beraktifitas di luar rumah sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 (Corona).

Zulinto melanjutkan, para guru berperan aktif memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik baik melalui media dalam jaringan (Daring), WhatsApp (WA) dan sebagainya. Begitu juga dengan tempat les dan bimbel, untuk memperpanjang liburnya sesuai intruksi ini.

"Kepala sekolah dan guru diharapkan dapat memantau agar pembelajaran darring ini dapat berjalan lancar. Intinya semua belajar dalam jaringan atau melalui rumah dan tak ada aktivitas kumpul bersama banyak orang," tutup Zulinto.

Sebelumnya beredar pesan berantai di WhatsApp yang menyatakan bahwa libur sekolah diperpanjang, berikut isi pesan tersebut :

Assalamualaikum Wr.Wb.Diberitahukan kepada seluruh kepala sekolah dari tingkat PAUD/Ra,SD/MI,SMP/MTS,Sanggar belajar(SKB) dan Kursus-kursus.Baik negeri maupun swasta sekota Palembang, bahwa belajar dirumah yang semula di tetapkan dr tgl 17 Maret 2020 sd 28 Maret 2020 diperpanjang 1 minggu kedepan terhitung tanggal 30 Maret 2020 sd 4 April 2020, sesuai dengan arahan Walikota Palembang( Bapak H. Harnojoyo).Khusus utk guru- guru agar berperan aktif memberikan tugas-tugas lanjutan kepada peserta didik baik melalui media daring,WA dan sebagainya. Kepada orang tua agar dapat membimbing anak-anaknya belajar di rumah serta membatasi ruang gerak anak-anak utk beraktifitas di luar rumah.Dalam rangka antisipasi terhadap penyebaran Covid-19(Corona)yang sangat membahayakan keselamatan manusia.Demikian utk menjadi perhatian.Wassalamualaikum Wr.Wb.(Ka.Diknas Kota Palembang H. Ahmad Zulinto).

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler