Berita :: GLOBALPLANET.news

25 Maret 2020 17:40:19 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Salah satu cara untuk memutus mata rantai sebaran virus Corona dengan menerapkan sosial distancing. Untuk itu tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan pemerintah kecamatan patroli dan membubarkan kerumunan warga di Martapura dan sekitarnya.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Urban Martapura, Kompol Jon Sahibi,  mengatakan, patroli malam di wilayah Martapura dipimpin Kapolsek Martapura dan Camat Martapura Herlius. Tim gabungan yang terdiri dari Polri, Sat Pol PP dan pemerintah kecamatan berpatroli dengan cara mobile dengan menyusuri tempat-tempat kerumunan massa.

Saat melalukan patroli tim gabungan menyampaikan pesan atau sosialisasi tentang bahaya Covid-19 sehingga masyarakat harus tetap berada di rumah. Selain itu tim juga membubarkan kerumunan warga baik yang nongkrong di pinggir jalan maupun yang kumpul di kafe-kafe dan tempat-tempat lain.

"Langkah ini kita lakukan tidak lain demi kebaikan kita bersama karena virus corona ini sangat bahaya sehingga sudah seharusnya kita mematuhi aturan pemerintah," katanya, Rabu (25/3/2020).

Tim gabungan yang melakukan patroli tidak segan-segan akan membubarkan kerumunan massa. Untuk itu dia mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mematuhi larangan yang sudah dikeluarkan pemerintah.

Sementara Kasat Pol PP dan Damkar OKU Timur Vikron Usman menambahkan sesuai perintah bupati agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan patroli malam gabungan. Pihaknga sudah melakukan koordinasi dan melaksanakan patroli gabungan.

Saat patroli gabungan petugas  menyampaikan pesan-pesan babaya corona maupun Covid 19 dan membubarkan kerumuman massa. "Kita akan membubarkan kerumunan massa untuk memutus mata rantai penyembaran virus  corona maupun Covid 19 yang saat ini sedang mewabah," ujarnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 3707