Berita :: GLOBALPLANET.news

Danyon Armed 15/105 Tarik Martapura Mayor Arm Farid Hidayat bersama Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, saat melakukan penyemprotan, Kamis (26/3/2020). (Foto: Dadang Dinata)

26 Maret 2020 11:45:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Yon Armed 15/105 Tarik Martapura bersama Polres, Tebek dan Pemkab OKU Timur melalukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Martapura. Kegiatan ini dalam rangka memutus matarantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sedang merebak.

Peyemprotan pertama dilakukan di Mapolres OKU Timur, dilanjutkan Stasiun Kereta Api Martapura, lapangan Taman Tani Merdeka (TTM) Markas Tebek, Markan Yon Armed 15/105 Tarik Martapura. Kegiatan ini dipimpin Danyon Armed 15/105 Tarik Martapura Mayor Arm Farid Hidayat, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, dan Kasat Pol PP dan Damkar Vikron Usman.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, tim gabungan melaksanakan penyemprotan dilakukan berbagai tempat atau fasilitas umum seperti stasiun. Selain penyemprotan langkah yang dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus vorona maupun Covid 19 dengan melakukan patroli gabungan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus Corona maupun Covid 19.

Masyarakat juga diimbau mengurangi kegiatan di luar. Masyarakat yang menggelar hajatan diimbau untuk menunda kegiatan namun jika masih ada yang membandel akan dibubarkan. "Mari atas kesadaran sendiri kita ikut bersama-sama mematuhi aturan pemerintah tentang bahaya Corona dengan tidak keluar rumah," katanya, Kamis (26/3/2020).

Sementara Danyon Armed 15/105 Tarik Martapura Mayor Arm Farid Hidayat, menjelaskan, Yon Armed 15/105 Tarik Martapura, Polres, Tebek dan Pemkab OKU Timur selain melaksanakan kegiatan penyemprotan di beberapa titik juga akan terus-menerus memberikan mengimbau masyarakat untuk menghindari dan penanganan terhadap virus Corona.

“Di samping itu juga kegiatan ini terus-menerus akan dilaksanakan sampai dengan ada perintah lebih lanjut dari kemajuan dalam hal ini dari bapak Kapolda maupun dari bapak Pangdam dan juga dari BNPP dalam hal ini pemberlakuan darurat virus," tambahnya.

Pada kegiatan ini Pemda mengeluarkan dua unit kendaraan Damkar dan satu water cannon dari Polres. "Hari ini kita sudah melakukan pencegahan keluar masuk di asrama baik itu lingkungan Polres maupun lingkungan TNI dan juga kita akan melaksanakan kegiatan yang terprogram hari ini terus-menerus sampai dengan dinyatakan pandemik vorona selesai," terangnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 455