loader

Tiga Orang Tewas Akibat Lakalantas di Tol Kayuagung-Palembang

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Lakalantas melibatkan 1 unit mobil jenis Jazz dengan nopol BG 1731 VB yang ditumpangi satu keluarga rusak berat setelah menabrak sliper (beton) pembatas yang terpasang di tengah sebagai penutup ruas jalan tersebut, Kamis (26/3/2020).

Tak ayal, akibat laka tunggal tersebut, Dedi Mugiarto (60) sang pengendara yang tercatat warga Jalan Sultan Agung Nomor 63 Rt 2 RW 4 Kelurahan Kalibaru Medan Satria Bekasi meninggal dunia di lokasi kejadian.

Bukan hanya si pengemudi yang merupakan pensiunan Pos Indonesia yang meninggal dunia, insiden tragis ini juga merenggut nyawa 2 orang penumpang lainnya. Yakni Huriah (60) yang meninggal dunia di lokasi, dan Aslan Zaidan Aldino (7), walau sempat dilarikan ke RSUD Kayuagung akhirnya juga meninggal dunia.

Sementara 3 orang penumpang lainnya, Reza Aldino (30) mengalami luka lecet lutut kanan, luka pecah bibir dan memar di dada. Ade Wahyuni Agustini (31), luka patah kaki kanan dan terkilir lengan kanan. Sedangkan Muhammad Atafaris Aldino (3) tak alami luka sedikitpun.

Kejadian ini dibenarkan Kanit Laka Satlantas Polres OKI, IPTU I Made Oka Subawa. Menurutnya, kendaraan itu datang dari arah Lampung menuju Palembang, dan menabrak sliper pembatas yang menutupi ruas tol tersebut.

“Pengendara datang dari arah Lampung menuju Palembang. Setiba di TKP, yaitu KM 355, menabrak beton penutup jalan sehingga terjadi lakalantas yang mengakibatkan korban luka-luka dan meninggal dunia serta kerugian material,” ungkap dia.

Kita tadi (pihak kepolisian – red) telah melakukan pemeriksaan di TKP terkait insiden ini. Sementara itu, untuk proses lebih lanjut, jelasnya, perkara ini ditindaklanjuti oleh pihak Reskrim Polres OKI.

“Tindaklanjut masalah ini masuk ke ranah Reskrim, karena tol ini sendiri sebenarnya belum diresmikan,” pungkasnya.

Share

Ads