loader

Alhamdulillah, Lahat Nol ODP

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - "Ya hingga pukul 15.00 WIB status ODP di Lahat Nol. Karena yang sebelumnya ada satu ODP yang dipantau kondisinya sehat sampai habis pemantauan," kata Taufik dihubungi, Kamis (26/3/2020).

Sementara, dua orang warga Kabupaten Lahat yang ada riwayat perjalanan dari luar negeri, yang diisukan ODP, setelah dilakukan pemeriksaan secara insentif oleh Satgas Kecamatan di Puskesmas, menyatakan keduanya tidak terjangkit Covid -19 atau Virus Corona. 

"Memang sebelumnya gejala mirip, tapi setelah dilakukan pemeriksaan intensif oleh tim dokter, tidak ada tanda tanda ke arah sana. Satu karena sakit maag akut, dan satu lagi sehat," terangnya.

Namun, Taufik mengimbau agar masyarakat Kabupaten Lahat khususnya tidak terlalu panik. Hanya saja, dirinya mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan Kebersihan diri, lingkungan dan lainnya serta rajin mencuci tangan.

"Masyarakat sebaiknya tetap berada dirumah, tidak panik serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Lahat.

Share

Ads