Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla meresmikan Venue Bowling dalam kunjungan kerjanya ke Jakabaring Sport City, Palembang, Kamis (7/12/2017).

Indonesian vice president Jusuf Kalla inaugurated the Bowling Venue in his work visit to Jakabaring Sport City, Palembang, Thursday (7/12/2017).
(Foto: Iis Devi Rahayu/GLOBALPLANET.news)

07 Desember 2017 18:56:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla (JK) mengatakan, jika pembangunan infrastruktur Asian Games 2018 di Sumatera Selatan (Sumsel) sudah sesuai harapan pemerintah.

Hal ini diungkapkan Wapres JK usai meninjau venue Asian Games di Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (7/12/2017). Peninjauan ini didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara dan pejabat utama lainnya.

Menurut orang nomor dua di Indonesia ini, sejumlah pembangunan infrastruktur Asian Games 2018 di Sumsel diprediksi akan rampung pada akhir Desember 2017 dengan catatan ada pemeliharaan yang dilakukan oleh pihak Provinsi Sumsel.

“Kemudian ada pembangunan baru, yakni stadion soft tennis yang sudah dimulai pembangunannya dan akan selesai akhir tahun ini,” ujar mantan menteri di era Presiden Abdurahman Wahid dan Presiden Megawati ini.

Wapres mengaku, persiapan atlet sudah dilakukan dan sudah masuk pelatihan nasional (Pelatnas) sejak beberapa bulan lalu. Berbagai administrasi juga dilakukan dan pembayaran sudah diselesaikan tanpa ada masalah lagi.

“Rusunami (rumah atlet) sudah dikerjakan dan diperkirakan akan rampung pada bulan Maret 2018. Kalau jadi diperkirakan bisa menampung sekitar 3.000 orang,” jelas dia.

Terkait mental atlet, masih kata Wapres, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya agar menjadi lebih baik. Salah satunya dengan menyiapkan bonus bagi peraih medali emas. Bahkan, peraih medali emas akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kita optimis persiapan venue Asian Games 2018 di Sumsel bisa berjalan sesuai target dan atlet bisa meraih medali emas,” pungkasnya.

Reporter : Karerek Editor : Agus Rizal 687